Beranda Peristiwa Peringati Hari Santri, Ribuan Santri Lirboyo Unjuk Aksi

Peringati Hari Santri, Ribuan Santri Lirboyo Unjuk Aksi

BERBAGI
Santri Ponpes Lirboyo Kota Kediri saat menunjukan kebolehannya dalam atraksi seni pencak silat.(foto:ducan ananta)

AGTVnews.com – Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri melakukan atraksi silat pada acara peringatan Hari Santri Nasional, di lapangan Aula Muktamar Ponpes Lirboyo, Selasa (22/10/2019).

Sebelum melakukan atraksi pencak silat ribuan santri terlebih dahulu mengikuti apel . Setelah itu, beberapa santri langsung menunjukan kebolehannya dalam aksi bela diri pencak silat. Mereka menunjukkan jurus-jurus andalannya hingga melakukan atraksi memecahkan batako dan balok kayu.

Salah satu santri Ponpes Lirboyo, Muhammad Haikal mengatakan, atraksi seni pencak silat ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri. “Kita tunjukan jika santri tidak hanya bisa ngaji saja, tetapi juga memiliki keahlian lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Kediri KH Abdullah Kafabihi Mahrus yang juga Kyai Ponpes Lirboyo menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran proses peringatan Hari Santri yang lebih menekankan pentingnya menjaga NKRI.

| Baca Juga:  Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri Hadiri Deklarasi Damai

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Peringatan Hari Santri kali ini ditekankan makna pentingnya menjaga keutuhan NKRI. Hal itu dinilai meneruskan perjuangan para ulama dan kyai Nahdatul Ulama, saat membantu memerdekakan indonesia dari tangan penjajah,” jelasnya.

KH. Khafabihi menambahkan, dalam periode kedua pemerintahan Jokowi kali ini, para santri berharap mutu dan kualitasnya lebih diperhatikan lagi. Karena hal itu telah diatur dalam undang-undang pesantren yang telah disahkan beberapa waktu lalu.

Rencananya sejumlah rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional tahun ini akan digelar di Ponpes Lirboyo Kota Kediri hingga awal bulan November 2019 mendatang.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here