Beranda Olahraga Tidak Pilih-pilih Lawan, Persik Kediri Tetap Fight di Laga Terakhir

Tidak Pilih-pilih Lawan, Persik Kediri Tetap Fight di Laga Terakhir

BERBAGI

AGTVnews.com – Meski dipastikan lolos ke fase 8 Besar, kesebelasan Persik Kediri tetap akan tampil maksimal saat melawan Sulut United 8 Oktober 2019 mendatang. Kemenangan di pertandingan terakhir tersebut dibutuhkan untuk mengamankan klasemen.

Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib menyatakan akan tetap ngotot meraih kemenangan saat melawan Sulut United. Meskipun tim tersebut baru membikin malu PSIM Jogjakarta, namun dirinya tidak gentar.

“Kami akan tetap berjuang sampai darah penghabisan. Saya tidak memilih lawan. Saya akan fokus, kalau misalnya kita juara grup kenapa nggak. Memenangkan pertandingan jauh lebih baik karena kami aman di puncak,” tandas Budiarjo, Minggu (6/10/2019).

Bila mampu mempertahankan puncak klasemen grup Timur, maka Persik Kediri akan satu grup dengan juara 2 dan 4 grup Barat dan juara 3 grup Timur. Siapa saja ketiga lawan, masih harus ditentukan hingga klasemen akhir.

| simak video berita terkait:

“Saya tidak memilih-milih lawan di fase 8 besar. Bagi saya semua lawan setara dan wajib diwaspadai. Yang penting tetap fokus dan berusaha yang terbaik,” beber Budiarjo.

| Baca Juga:  Persik Kediri Pakai Seragam Kebanggaan di Laga Perdana

Demi meraih ambisi puncak klasemen akhir, pelatih mengingatkan kepada semua pemainnya agar selalu siap ditempatkan di posisi mana pun dalam setiap pertandingam. Bagi Budiarjo Thalib pemain sepak bola harus bisa menguasai lebih dari satu poisi.

“Seluruh pemain saya memang sengaja saya rotasi. Kadang kala posisi Obet Choiri yang full back saya geser, Fatkhur Ari Kusumawardani, Yusuf dan semuanya saya rotasi. Saya mengatakan bahwa sebagai pemain bola, bisa lebih dari satu posisi itu sangat bagus,” ujarnya.

Dalam pertandingan melawan Sulut United, kemungkinan Persik Kediri akan menurunkan pemain rekrutan baru dari PSM Makassar Romario. Pemain posisi belakang tersebut sebenarnya sudah datang di Kediri saat Persik menghadapi Madura United beberapa waktu lalu. Tetapi karena belum mengikuti latihan, Romario tidak diturunkan.(*)

Reporter: Rosyid Putera
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here