Beranda Pemerintahan Ratusan warga Kediri Krisis Air, BPBD Lakukan Droping

Ratusan warga Kediri Krisis Air, BPBD Lakukan Droping

BERBAGI
BPBD Kota Kediri melakukan dropping air bersih.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Sebanyak 300 KK di lingkungan Lebak Tumpang Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto mengalami kesulitan air bersih. Kondisi ini akibat sumber mata air yang mengering karena kemarau panjang.

Mengantisipasi kondisi ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri melakukan dropping air di RW 05 dan RW 23, Kamis (31/10/2019).

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri Adhi Sutrisno menjelaskan, dropping air sebanyak 5000 liter diberikan untuk lingkungan Lebak Tumpang. Droping akan dilakukan hingga sumber air mereka bisa kembali mengalir.

“Dropping air ini akan kami laksanakan setiap 2 hari sekali selama masih dibutuhkan masyarakat. Mengingat sumber air utama yang digunakan warga sudah mengering. Kami juga akan bekerja sama dengan beberapa instansi untuk ketersediaan air bersih ini,”jelasnya.

| Baca Juga:  Memperin dan Menhub Siapkan Vokasi Bagi Ribuan Lulusan SMK

Sementara itu, Ketua RT 22 Lebak Tumpang Imam Ghozali berharap dropping dapat dilakukan secara berkala karena air menjadi kebutuhan yang saat ini susah di dapat.

“Semoga bisa berkala karena kami memang sangat butuh air bersih untuk memasak dan yang lainnya. Kalau keringnya sumber mata air ini sudah satu bulan ini,”paparnya.

Sebelumnya warga setempat harus membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.jika tidak, warga memanfaatkan air sumur yang berjarak jauh, itupun kondisi airnya telah menyusut.(*)

Reporter: wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here