Beranda Hukum Kriminal Satu Pelaku Perampokan di Blitar Ternyata Kenal Dekat Dengan Korban

Satu Pelaku Perampokan di Blitar Ternyata Kenal Dekat Dengan Korban

BERBAGI
Arif Dian Anjas (37 tahun) salah satu pelaku perampokan yang ternyata kenal dekat dengan korbannya.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Satu dari dua perampok yang menyekap pasangan suami istri di Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, mengaku kenal dekat dengan korban. Pelaku adalah Arif Dian Anjas (37 tahun).

Arif bahkan sempat meminta tolong kepada korban untuk mendaftarkan anaknya di sekolah tempat korban mengajar. Kedua korban adalah pasangan suami istri, Rofi’i (57 tahun) dan Listichar (54 tahun). Listichar diketahui merupakan seorang guru di salah satu SMP dan berstatus sebagai PNS.

“Iya saya kenal sama korban. Dulu pernah minta tolong mendaftarkan anak saya untuk sekolah di tempat korban mengajar,” ungkap Arif, Jumat (4/10/2019).

Arif merupakan otak perampokan di rumah korban. Meski berbeda Kabupaten namun rumah tempat tinggal Arif dan korban masih berdekatan.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Arif tinggal di Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, sedangkan korban tinggal di Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Keduanya kecamatan ini diketahui memang merupakan wilayah perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Kediri.

| Baca Juga:  Nekat! Perempuan ini Tilep Uang Hewan Kurban

Arif mengaku kepepet kebutuhan ekonomi sehingga tega melakukan aksi perampokan. Selain membutuhkan uang untuk biaya hidup dan biaya sekolah ke tujuh orang anaknya.

Arif melakukan aksinya bersama pelaku lainya bernama Eko Heri Safaat (29 tahun), warga Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Diakui Arif, Eko Heri yang melakukan pemukulan terhadap korban hingga harus dirawat di rumah sakit. Sedangkan dirinya hanya menyekap dan mengambil harta benda korban. “Yang mukul bukan saya. Yang mukul Eko,” imbuhnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Blitar Kota membekuk dua perampok di wilayah Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Kedua pelaku sempat menyekap dan menganiaya korban yang merupakan pasangan suami istri sebelum menggasak harta bendanya. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here