Beranda Peristiwa Sebuah Mebel di Kediri Ludes Terbakar

Sebuah Mebel di Kediri Ludes Terbakar

BERBAGI
petugas berupaya melakukan pembasahan agar tidak muncul titik api, (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Sebuah toko mebel di Desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, ludes di lalap si jago merah, Selasa (29/10/2019).

Banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam mebel, mengakibatkan api dengan cepat membakar seluruh bangunan mebel .

Kencangnya hembusan angin mengakibatkan sebuah musholla yang berada disamping mebel tersebut ikut terbakar.

Api baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian. Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab dan Pemkot Kediri diterjunkan untuk mengantisipasi api menjalar ke bangunan lain.
Setelah berjibaku selama 3 jam,akhirnya 3 Mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan dari Kota dan Kabupaten kediri dapat mengendalikan api agar tidak merembet ke bangunan yang lain.

Menurut kepala Desa Tawang, Edi Budianto, kebakaran ini mengagetkan warga setempat. Karena pada saat kejadian, di toko mebel tersebut tengah di gelar hajatan.

| Baca Juga:  Gudang Penyimpanan Triplek di Tulungagung Ludes Terbakar

“Untuk yang terbakar ada 2 bangunan yaitu toko meubel milik pak Budi dan mushola.Tadinya pas pemiliknya ada acara hajatan”,jelasnya.

Edi menambahkan, beruntung kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut tidak merembet ke bangunan lain.

“Beruntung bangunan toko spare part yang ada di sebelah utara mebel atapnya terbuat dari galvalum jadi kebakaran tidak meluas. Tapi kita sudah antisipasi dengan mengeluarkan barang-barang bersama warga,” ucapnya.

Petugas terus melakukan pembasahan, agar tidak muncul titik api baru. Dari peristiwa ini petugas mengamankan satu buah genset untuk penyelidikan lanjut. Belum diketahui total kerugian dan penyebab pasti kebakaran ini. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here