Beranda Hukum Kriminal Tim Cobra Gerebek Rumah Bos ‘Ora Umum’ di Kediri

Tim Cobra Gerebek Rumah Bos ‘Ora Umum’ di Kediri

BERBAGI
Tim Cobra Polres Lumajang mendatangi rumah mewah milik direksi bisnis Qnet di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. (foto: w guntoro)

AGTVnews.com – Tim Cobra Polres Lumajang akhirnya menggerebek rumah milik direksi PT Amoeba Internasional di Jalan Argo Wilis Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, kamis (3/10/2019). Penggerebekan ini setelah pelaku utama bisnis Qnet ini mangkir 3 kali panggilan dari polisi dengan alasan sakit.

Penggerebekan dilakukan di rumah mewah berukuran luas tersebut tidak menemukan pelaku utama dalam bisnis Qnet yang berskema piramida. Ketiga Direksi PT Amoeba Internasional yakni Gita Hartanto alias Tobing, Deni Hartoyo dan Tri Hartono diduga sedang berada di Malaysia dengan alasan sakit.

Baca Juga: Bos Qnet di Madiun Dikenal Dermawan

Dari hasil penggeledahan, Tim Cobra Polres Lumajang yang dipimpin AKP Hasran mendapati sejumlah barang bukti di tempat aula untuk kegiatan seminar. Serta peralatan eletronik laptop, printer dan dokumen yang hendak dibakar karena mengetahui kedatangan polisi.

| Baca Juga:  Rumah Yang Disewakan Untuk Tempat Mesum, Ternyata Dikontrakan Oleh Pemilik Aslinya

| simak video berita ini:

Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran menjelaskan, penggerebekan Tim Cobra merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus bisnis berskema piramida yang berafiliasi dengan PT Amoeba Internasional. Dalam kasus ini Penyidik Polres Lumajang telah menetapkan satu tersangka atas nama M Kariyadi asal Madiun.

“Penggerebekan ini merupakan pengembangan. Tersangka kita menyebut beberapa nama yang diakui sebagai atasannya. Pemilik rumah ini salah satunya,” kata AKP Hasran.

Dalam penggerebekan ini, turut diamankan 3 perempuan operator laptop yang diduga digunakan presentasi dan pendaftaran anggota bisnis money game tersebut.

Selain mengamankan sejumlah pegawai untuk dimintai keterangan, polisi juga menyita paket kiriman yang berisi formulir pendaftaran dan materi presentasi. Bisnis money game berbentuk piramida yang berlokasi di Kediri tersebut dikenal masyarakat dengan nama tagline “ora umum”.

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here