Beranda Hukum Kriminal Walah, Bikin Narkoba Sendiri Pemuda di Kediri Pesan Bahan Secara Online

Walah, Bikin Narkoba Sendiri Pemuda di Kediri Pesan Bahan Secara Online

BERBAGI
alat pembuatan pil milik pelaku yang digunakan untuk memproduksi pil koplo di kamar kosnya. (foto:ducan ananta)

AGTVnews.com – Dua pemuda asal Kabupaten Kediri ditangkap petugas Satnarkoba Polres Kediri setelah kedapatan memproduksi narkoba jenis pil dobel L di rumah kosnya di Desa Paron Kabupaten Kediri. Kedua pelaku yakni Sutiono (33 tahun) dan Sugeng Ramono (27 tahun ) warga Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal mengatakan, kedua pelaku ditangkap setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat, adanya aktifitas mencurigakan di tempat kos tersebut.

“Awalnya ada informasi terkait home industri obat-obatan di tempat kos milik pelaku. Setelah kita gerebek ternyata pelaku ini memproduksi obat keras jenis Pil Dobel L,” ungkap Kapolres Kediri saat jumpa pers, Selasa (1/10/2019).

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti diantaranya satu kardus obat sidiadryl, satu kardus obat scopamin, satu platik perekat, dua buah botol kaca, dua ember besar berisi tepung tapioka, satu ember platik berisi tepung yang sudah dicampur dengan obat sidiadryl dan scopamin.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  Miris, Peredaran Obat Keras di Blitar Sudah Sasar Siswa SMP

“Kita juga amankan peralatan yang digunakan oleh pelaku yaitu satu buah open, satu buah mesin pencetak pil, satu buah alat pres platik dan delapan bendel platik kosong. Kami juga mengamankan 67.000 pil yang siap edar,” tegas AKBP Roni.

Kapolres menambahkan, dari pengakuan tersangka, bahan baku pembuatan pil koplo tersebut dibeli secara online. “Kita masih kembangkan kasus ini, untuk mengetahui narkoba tersebut dijual kemana saja,” ujarnya.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 15 tahun.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here