Beranda Advetorial 178 KK Terima Dana Bedah Rumah Pemkot Blitar

178 KK Terima Dana Bedah Rumah Pemkot Blitar

BERBAGI
Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso MPd menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada 178 KK. (foto: dhania kusuma)

AGTVnews.com – Sebanyak 178 Kepala Keluarga (KK) di Kota Blitar menerima program bedah rumah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 tersebut diserahkan secara langsung oleh Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso MPd, Selasa (5/11/2019).

Saat penyerahan, Santoso berharap agar penerima bantuan bedah rumah bisa memanfaatkan sebaik mungkin dana yang diberikan. “Jangan dilihat jumlah nominalnya. Mohon dihargai sebagai kepedulian Pemkot Blitar kepada warganya,” ucap Santoso.

Santoso menambahkan, agar manfaat dana yang diberikan bisa maksimal, pihaknya menyarankan agar digalakkan gotong royong di lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong maka dana yang diterima akan jadi berlipat-lipat jumlahnya.

“Akan sangat bagus bila disertai gotong royong dari warga sekitar. Ada yang menyumbang semen atau pasir dan ada yang membantu tenaga. Dana sumbangan pemerintah pasti akan berlipat-lipat nilainya,” beber Santoso.

| Baca Juga:  Pemkot Blitar Segera Tutup Delapan Tempat Karaoke

Bantuan stimulan perumahan swadaya ini mengalokasikan anggaran bagi tiap Kepala keluarga sebesar Rp 15 juta untuk bahan bangunan dan Rp 2,5 juta untuk ongkos tukang.

“Harus dipahami ya Bapak Ibu, ini bantuan stimulan. Jadi diharapkan bantuan ini bisa menggerakkan warga sekitar untuk membantu membangun. Dari sebelumnya tidak layak huni menjadi layak,” pungkas Santoso.

Dalam launching penyerahan bantuan rumah swadaya ini turut hadir seluruh Camat dan Kepala Kelurahan di Kota Blitar.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here