Beranda Hukum Kriminal 3 Pencuri Emas di Tulungagung Ditangkap di Kediri

3 Pencuri Emas di Tulungagung Ditangkap di Kediri

BERBAGI
Salah satu pelaku pencurian perhiasan emas di Tulungagung berhasil diamankan Polsek Ngadiluwih. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Petugas Polsek Ngadiluwih Kediri mengamankan 3 pelaku pencurian toko emas di Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Ketiga pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Ngadiluwih saat berusaha kabur, Selasa (26/11/2019).

Ketiga pelaku tersebut adalah Aminah (51 tahun), Nurohman (23 tahun) dan Saiful Anas (30 tahun). Ketiganya merupakan warga Desa Desa Karangroto Kecamatan Genuk Kota Semarang. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza, tiga buah tas punggung dan satu buah tas jinjing.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengungkapkan, penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut hasil koordinasi dengan Polres Tulungagung. Sekitar pukul 12.00 WIB telah terjadi pencurian di sebuah toko emas. Diduga pelaku melarikan diri ke arah Kediri.

| Baca Juga:  Sandal Jepit Usang di Blitar Ditukar Dengan Sepeda Motor

Unit Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih langsung melakukan tidakan cepat. Petugas melaksanakan penghadangan di simpang empat Branggahan. Didapati kendaraan pelaku sesuai ciri-ciri melintas, kemudian dilakukan penghadangan.

Baca Berita Terkait: Ditinggal Komplotan, Maling Perhiasan di Tulungagung Tertangkap

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari Polres Tulungagung jika ada pelaku pencurian toko emas yang melarikan diri ke wilayah Kabupaten Kediri,” tegas Iptu Purnomo.

Pada saat dihadang, pelaku berusaha melarikan diri ke arah timur. Petugaspun melakukan pengejaran dan kendaraan pelaku dihentikan di Desa Ringinsari Kecamatan Kandat. Sedangkan pelaku keluar kendaraan dan melarikan diri ke persawahan.

| Baca Juga:  Nekat Curi Sapi Seberangi Kali Putih, Laki-laki Ini Diamankan

Petugas kepolisian melakukan pencarian kepada tiga pelaku yang berusaha melarikan diri. Akhirnya, ketiganya bisa diamankan bersembunyi di pabrik pembibitan Dusun Ngadirejo Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih.

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan Polres Tulungagung untuk proses lebih lanjut,” tegas Iptu Purnomo.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here