Beranda Hukum Kriminal 4 Pelaku Pencabulan Bocah Dibawah Umur Diamankan

4 Pelaku Pencabulan Bocah Dibawah Umur Diamankan

BERBAGI
pelaku pencabulan diamankan petugas. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pelaku pencabulan terhadap dua bocah di Tulungagung, MW (14 tahun) dan MT (13 tahun) akhirnya diamankan. 4 tersangka yang diamankan adalah Rizal (23 tahun) dan Abet (23 tahun) warga Desa Gesikan Kecamatan Pakel, kemudian Nanang (30 tahun) alias Beton warga desa Tanggung Kecamatan Campurdarat dan AA (17 tahun) protolan sekolah asal Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, keempat tersangka diamankan beserta barang bukti berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan persetubuhan, serta pakaian korban yang digunakan saat pencabulan terjadi.

“3 sepeda motor tersangka sudah kita amankan, ada juga pakaian korban sebagai barang bukti. Untuk tersangka saat ini sudah kita tahan di Mapolres,”ujarnya.

Pandia menjelaskan, 3 tersangka yakni Nanang, Abet dan AA diamankan saat ngopi di warung kopi masuk kelurahan Sembung kecamatan Tulungagung. Sedangkan tersangka Rizal diamankan saat bekerja di wilayah kecamatan Boyolangu.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Mereka kita amankan di warung kopi Kelurahan Sembung, sedangkan satu tersangka lainnya kita amankan saat bekerja di wilayah Boyolangu,” ungkapnya.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku tidak bisa menahan hasratnya, setelah menenggak ciu bersama korban. Pandia menyebut, dalam menjalankan aksinya, tersangka ini memiliki peran masing-masing agar aksi mereka tidak ketahuan warga  sekitar.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuh Ibu Muda di Tulungagung Ditangkap Polisi

Nanang yang menyetubuhi Mawar meminta satu tersangka lainnya untuk memegangi korban agar tidak bergerak, kemudian dilanjutkan dengan tersangka Abet setelahnya. Sementara itu tersangka lainnya yakni AA diminta untuk mengawasi kondisi sekitar dan menyusul aksi mereka setelah mendapat tanda kilatan lampu senter dari tersangka lainnya.

“Pas di lokasi ini keduanya dicabuli. Jadi ada yang megangi kemudian ada yang mengawasi situasi dan ada yang ngasi kode usai pencabulan bergiliran. Sementara tersangka Rizal ini mencabuli korban Melati ini di dekat korban Mawar dicabuli, paling berjarak 10 meter,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka dijerat dengan undang undang perlindungan anak, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Seebelumnya, pesta miras ini terjadi semalam suntuk dari Kamis (31/10/2019) lalu hingga Jumat (1/11/2019) dinihari. Setelah puas pesta miras keduanya kemudian diajak ke lokasi pinggir sungai dan dicabuli bergiliran. Usai digilir kedua bocah tersebut diantar kembali di warung kopi sebelumnya saat mereka dijemput.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here