Beranda Peristiwa Asyik Nongkrong, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Kediri

Asyik Nongkrong, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Kediri

BERBAGI
belasan pelajar yang terjaring razia Satpol PP Kota kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Tengah asyik nongkrong di warung, belasan pelajar di Kota Kediri diamankan petugas satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Jumat (22/11/2019). Para pelajar ini nongkrong di warung di Jl. dr Saharjo Mojoroto Kota Kediri saat jam pelajaran berlangsung.

Menurut Kabidtrantibum Satpol PP Kota Kediri Nurkhamid, razia pelajar yang dilakukan ini merupakan razia rutin. Sebelumnya ada beberapa laporan dari masyarakat yang menyebut di salah satu warung di daerah Mojoroto ada pelajar yang bolos.

“Menanggapi laporan tersebut, petugas kemudian mendatangi warung tersebut dan mengamankan 16 pelajar berseragam yang tengah asyik nongkrong di warung dan membolos,” ujarnya.

| Baca Juga:  Razia Anak Jalanan Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

Nurkhamid menjelaskan para pelajar yang tertangkap tersebut diamankan ke mako Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan. Setelah itu pihak sekolah dipanggil dan mereka diserahkan kembali.

“Setelah didata, pihak sekolah kami panggil. Pelajar yang terjaring razia ini kemudian kita serahkan kembali ke sekolah. Karena masih jam pelajaran,” ucapnya.

Nurkhamid mengimbau para pemilik warung untuk mengingatkan sejumlah anak yang membolos di warung mereka. “Perlu kerjasama dengan sejumlah pihak. Agar aksi bolos pelajar ini bisa ditekan,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Pengambilan PIN PPDB SMA Terkendala Server Mati

Para pelajar yang terjaring razia ini adalah pelajar menengah atas. Setelah didata, mereka diminta tidak mengulangi perbuatannya lagi. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here