Beranda Peristiwa Belum Direlokasi Pedagang Pasar Ngunut Jualan di Trotoar

Belum Direlokasi Pedagang Pasar Ngunut Jualan di Trotoar

BERBAGI
sejumlah pedagang pasar Ngunut memilih berjualan di trotoar. 9foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sejumlah pedagang sayur di pasar Ngunut memilih berjualan di trotoar sebelah pasar terbakar. Para pedagang ini memilih berjualan di sepanjang jalan menuju stasiun Ngunut hingga mendekati pertigaan pasar Ngunut. Mereka sebelumnya adalah pedagang pasar pagi di hanggar 1 dan 2 pasar Ngunut.

Sami, salah satu pedagang mengatakan, dirinya terpaksa berjualan di pinggir jalan karena kebutuhan hidup yang harus dipenuhi, selain itu juga untuk menghabiskan stok dagangannya kemarin.

“Lha disitu ndak ada tempat, akhirnya disini saja di trotoar yang penting bisa jualan” ucapnya.

Namun tidak seperti saat masih menggelar dagangannya di hanggar 1 dan 2, pedagangan pasar pagi ini hanya bisa berjualan sampai pukul 08.00 pagi saja karena kondisinya yang sangat panas.

| Baca Juga:  Rugikan Negara Rp 180 Juta, Pejabat Satpol PP Tulungagung Ditahan Kejaksaan

“Karena sifatnya darurat, segera kita ya bubar. Mungkin sekitar jam 7.30 atau jam 08.00. Sebab, sekitar jam itu matahari cukup terik. Tidak seperti di hanggar, kita bisa pulang jam 10.00 atau bahkan jam 13.00,” Jelas Sami.

Sami mengaku berjualan di trotoar apalagi di jalan cukup membuatnya was-was mengingat arus lalu lintas di lokasi yang cukup padat di pagi hari, karena letaknya yang berdekatan dengan station dan gedung sekolah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ikah, pedagang sayuran. Menurutnya pasar pagi ini didominasi oleh pedagang sayur mayur, buah dan telor yang biasa menempati hanggar pasar Ngunut.

| Baca Juga:  Satpol PP Tulungagung Bakar Perahu Penambang Pasir

“Hanggarnya kan ndak terlalu rusak, kalau bisa segera dibuka saja biar bisa jualan disana lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Tulungagung melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan akan merelokasi para pedagang di pasar Ngunut ke pasar hewan Ngunut. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk melakukan perbaikan dan melengkapi  fasilitas di pasar hewan tersebut agar bisa digunakan pedagang.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here