Beranda Peristiwa Bocah SD di Blitar Hilang Saat Berenang di Sungai Brantas

Bocah SD di Blitar Hilang Saat Berenang di Sungai Brantas

BERBAGI
Warga sekitar lokasi berusaha mencari keberadaan korban tenggelam. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Bocah 12 tahun asal Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dilaporkan hilang oleh orang tuanya. Korban bernama Amarudin sebelumnya terlihat berenang menyeberangi Sungai Brantas, Jumat (22/11/2019).

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi membenarkan ada laporan bocah hilang di wilayah Kademangan. Berdasarkan keterangan saksi, korban ini bersama temannya berenang menyeberang Sungai Brantas dari sisi utara yang masuk Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro menuju ke selatan yang masuk wilayah Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan.

Sesampainya di seberang selatan, korban bersama dua orang temannya berjalan menyusuri pinggir sungai ke arah timur. Selanjutnya mereka kembali masuk ke air dan berenang mengikuti arus sungai ke barat.

| Baca Juga:  Mayat Laki-laki Ditemukan Tergeletak di Puncak Rekmo Blitar

Sesampainya di lokasi penambangan pasir Desa Plosorejo korban tiba-tiba terbawa arus sungai dan tenggelam. Kedua teman korban tidak dapat memberikan pertolongan kepada korban karena posisi mereka berjauhan.

“Kedua teman korban kemudian meminta bantuan namun warga sekitar lokasi tidak bisa menemukan keberadaan korban meski sudah melakukan pencarian,” ungkap AKP Sodik Effendi.

Hingga kini proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan. Namun karena kendala gelap, pencarian akan dilanjutkan esok pagi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro