Beranda Advetorial Bupati Blitar Hadiri Peresmian Pusat Pembelajaran Peternak Ayam Cerdas Iklim

Bupati Blitar Hadiri Peresmian Pusat Pembelajaran Peternak Ayam Cerdas Iklim

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto menunjukkan telur ayam di Pusat Pembelajaran Peternak Ayam Cerdas Iklim. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto menghadiri peresmian pusat pembelajaran peternakan ayam cerdas iklim bagi para peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar, di Desa Ngrejo Kecamatan Bakung, Selasa (26/11/2019).

Bupati Blitar Rijanto mengatakan pusat pembelajaran yang diresmikan ini merupakan kandang ayam percontohan dengan desain yang membuat sirkulasi udara dan distribusi air di dalam yang lebih baik. Dengan desain ini, peternak ayam akan bisa menghadapi kondisi cuaca. Sehingga kualitas telur akan lebih stabil dan terjamin.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas telur di Kabupaten Blitar,” tutur Rijanto.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Rijanto menyampaikan, Kabupaten Blitar merupakan salah satu sentra produksi telur terbesar di Indonesia. Bahkan Kabupaten Blitar memasok 70 persen kebutuhan telur di Jawa Timur dan 30 persen kebutuhan telur nasional. Untuk itu berbagai upaya dan inovasi harus terus dikembangkan demi menjaga dan meningkatkan kualits telur produksi peternak Kabupaten Blitar.

“Hal ini merupakan salah satu inovasi. Dimana fasilitas baru ini bertujuan kedepan dapat mencegah kondisi buruk lingkungan yang mengancam produksi telur. Sehingga produksi telur dari peternak Blitar terjaga kualitasnya,” terangnya.

| Baca Juga:  Puluhan Kepala Desa Di Blitar Dilantik Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pengembangan kandang ayam percontohan yang adaptif terhadap perubahan iklim itu didukung oleh Cargill Indonesia. Sementara lahan dan infrastruktur pendukung untuk pusat pembelajaran yang menyatu dengan lokasi kandang percontohan disediakan oleh Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Kabupaten Blitar.(Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar