Beranda Advetorial Bupati Serahkan Mobil Operasional Kepada 22 Desa Pemenang Lomba Desa

Bupati Serahkan Mobil Operasional Kepada 22 Desa Pemenang Lomba Desa

BERBAGI
Bupati blitar Rijanto menyerahkan hadiah mobil kepada desa berprestasi. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar, Rijanto menyerahkan 22 mobil operasional kepada pemerintah desa di Kabupaten Blitar. Mobil operasional ini sebagai hadiah lomba desa.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dindamade) Mujianto di halaman Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, Minggu (10/11/2019).

Dua puluh dua desa yang mendapatkan mobil operasional tersebut diantaranya, Desa Pojok Kecamatan Garum, Desa Balerejo Kecamatan Wlingi, Desa Mangunan Kecamatan Udanawu, Desa Sidomulyo Kecamatan Bakung, Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro.

Kemudian, Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon, Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben, Desa Plumpungrejo Kecamatan Kademangan, Desa Boro Kecamatan Selorejo, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, Desa Sumberarum Kecamatan Wates, Desa Soso Kecamatan Gandusari, Desa Ngembul Kecamatan Binangun.

Bupati Blitar menyerahkan hadiah piagam dan penghargaan kepada pemenang lomba desa. (foto:ana alana)

Termasuk pula, Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi, Desa Selopuro Kecamatan Selopuro, Desa Bagelenan Kecamatan Srengat, Desa Jambepawon Kecamatan Doko, Desa Jiwut Kecamatan Nglegok, Desa Kendalrejo Kecamatan Talun, dan Desa Sumberjo Kecamatan Sutojayan.

| Baca Juga:  Paguyuban Blitar Raya Gelar Bakti Sosial di Panggungrejo

Bupati Blitar mengatakan, pemenang lomba tersebut diambil dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. Oleh karena itu, dia berharap dapat mempercepat tingkatan klasifikasi desa yakni dari desa tertinggal ke desa maju hingga ke desa mandiri.

“Saya sampaikan bahwa ini adalah prestasi desa. Dan hadiahnya ini bentuknya mobil yang didanai oleh uang rakyat tentunya saya berpesan harus dirawat dengan baik,” tutur Bupati Blitar.

Pada kesempatan itu Bupati Rijanto juga berkesempatan menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa berjumlah 22 desa tersebut. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here