Beranda Advetorial Cegah Stunting Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Gelar Bazar Produk Olahan Ikan

Cegah Stunting Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Gelar Bazar Produk Olahan Ikan

BERBAGI
bazar produk olahan ikan digelar selama dua hari yakni 7-8 November 2019.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menggelar bazar produk olahan dari ikan di halaman dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Kamis (7/11/2019). Bazar ini digelar selama 2 hari yakni tanggal 7-8 November 2019.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah setempat untuk mencegah stunting, selain sebagai media promosi bagi umkm binaan.

Kasi P2HP Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Langgeng mengatakan, bazar ikan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan dinas Perikanan, Agenda rutin ini bagian dari kampanye program Gerakan Memasyarakat Makan Ikan (Gemarikan) dengan tujuan untuk mencegah stunting.

“Bazar ini diadakan setiap awal bulan,untuk mempromosikan produk hasil olahan ikan.Ini juga untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan, karena proteinnya tinggi jadi bisa mencegah stunting,”tuturnya.

beragam olahan makanan dari ikan. (foto:wiji guntoro)

Kegiatan ini menarik antusiasme masyarakat. Mereka tertarik dengan banyaknya produk olahan ikan yang disajikan.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Pertahankan WTP Ketiga Kalinya

Salah satu pengunjung, Yanti, mengatakan, dengan beragam olahan ikan yang ada di bazar membuat tidak bosan untuk memakan ikan.

“Ini saya juga kan penasaran brownis ikan, kalau makan ayam kan kita sudah setiap hari.Selain itu ini untuk anak saya dan keluarga ya untuk perbaikan gizi. Kalau ikan diolah itu-itu saja kan kita bosan, tapi disini banyak kreasinya makanya saya penasaran,”jelasnya.

Produk olahan ikan yang disajikan di bazar ini diantaranya, botok ikan, botok telur ikan dan nasi kebuli ikan. Tidak hanya itu, tersedia juga variasi olahan kue seperti kue donat dari ikan tuna, brownis dari ikan patin, nugget dari ikan lele dan dawet ikan patin. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here