Beranda Advetorial Inovasi Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Dalam Terapkan Pengelolaan PPID Jadi Rujukan Kabupaten...

Inovasi Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Dalam Terapkan Pengelolaan PPID Jadi Rujukan Kabupaten Banyumas

BERBAGI
Inovasi yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Blitar jadi rujukan Dinas Kominfo kabupaten Banyumas. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah berkunjung ke Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Rabu (13/11/2019). Kedatangan rombongan Dinas Kominfo ini dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Banyumas Yahya Setiyono dan diikuti staff beserta jajarannya.

Kunjungan tersebut merupakan agenda peningkatan kapasitas tata kelola sistem Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi PPID Kabupaten Banyumas di Dinas Kominfo Kabupaten Blitar.

“Kami ingin belajar pengelolaan PPID agar lebih baik lagi, kegiatannya yakni pembelajaran pengelolaan PPID yang ada di Kabupaten Banyumas yang mungkin belum begitu inovatif sehingga pelayanan informasi publik bertambah baik lagi,” terang Yahya.

| Baca Juga:  Ketua Muslimat NU Sekaligus Gubernur Jatim Khofifah Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU Kabupaten Blitar

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Eko Susanto mengatakan, pengelolaan PPID yang baik yakni memberikan layanan terbaik untuk masyarakat yang diwujudkan dalam pelayanan informasi.

Pemerintah adalah sebagai pengguna anggaran sudah seharusnya menyampaikan penggunaan anggaran kepada publik

“Tanggung jawab pemerintah sebagai pengguna anggaran maka wajib mempublikasikan setiap hasil-hasil penggunaan anggaran atau kegiatan apapun. Publik harus tau karena kita menggunakan masyarakat,” jelas Eko.

Salah satu inovasi untuk memberikan pelayanan informasi kepada publik harus dikemas lebih inovatif dan menarik bagi publik. Misalnya dengan membuat diseminasi untuk berbagai macam media, mulai dari konten medsos, video dan konten-konten menarik lainnya.

| Baca Juga:  Peringati Hari Santri Bupati Ajak Lawan Anarkisme, Radikalisme dan Terorisme

“Inovasi salah satunya kita kan punya tim kreatif untuk membuat berbagai macam konten media, ada tim medsos itu secara aktif dan rutin terus update.Selain itu, membuat video teaser dan lain-lain yang notabene disukai oleh publik dengan desain-desain yang bagus, instagramable dan konten-konten menarik lainnya, sehingga publik memiliki respon yang positif terhadap publikasi pemerintah,” tukasnya.(kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here