Beranda Peristiwa Ditinggal Antar Anak, Bengkel Motor dan Rumah di Tulungagung Ludes Terbakar Kendaraan...

Ditinggal Antar Anak, Bengkel Motor dan Rumah di Tulungagung Ludes Terbakar Kendaraan Pelanggan Ikut Habis dilalap si Jago Merah

BERBAGI
bengkel dan rumah ini ludes dilalap si jago merah. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebuah bengkel kendaraan dan rumah milik Budiono Karlin (36 tahun) warga Desa Kepuh kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung ludes terbakar, Senin (4/11/2019) malam. Kejadian ini mengagetkan warga sekitar, karena kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk.

Menurut salah satu saksi mata, Samsul (45 tahun), api muncul tiba- tiba.Warga melihat api sudah membumbung setinggi 3 meter dari atap bengkel. “Warga teriak-teriak kebakaran, pas saya keluar rumah api sudah tinggi diatas atap,” ujarnya.

Diduga api muncul dari rumah bagian depan yang difungsikan sebagai bengkel. Warga mencoba memandamkan dengan alat seadanya.namun upaya ini tidak membuahkan hasil, karena pintu besi bengkel terkunci.

“Pintunya dikunci dan disebelah bengkel ada gardu listrik. Itu yang bikin takut warga,” jelasnya.

|video rekomenasi untuk anda:

 

Samsul mengaku mendengar beberapa kali ledakan, yang bersumber dari bagian depan sebelah kanan bengkel, yang diduga merupakan lokasi penyimpanan oli bekas dan sparepart baru di bengkel tersebut. Setelah ledakan diikuti api yang membumbung tinggi.

Pintu bengkel berhasil dibuka petugas pemdam kebakaran (damkar).  Ada 4 unit mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan kobaran api.

Sementara itu, Kapolsek Boyolangu, AKP Sukirno mengatakan petugas butuh waktu lebih dari 2 jam untuk bisa menjinakkan api. Banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam bengkel menyulitkan petugas untuk memadamkan api.

| Baca Juga:  Karaoke di Tulungagung Wajib Tutup Selama Ramadan

“Kkita butuh waktu dua jam untuk memadamkan api, karena di dalam banyak bahan yang mudah terbakar seperti oli bekas, kemudian sparepart motor dan lain-lain,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena pemilik rumah tengah pergi mengantar anaknya ke orang tuanya. Sementara istri korban tengah berada di balai desa.

“Jadi korban ini sempat lewat depan rumahnya pukul 19.15 dan belum terbakar.Baru setelah 19.45 kondisi api sudah menyala tinggi,” lanjutnya.

Kapolsek menambahkan, dari keterangan pemilik bengkel, pada Senin siang salah satu pekerja bengkel sempat memperbaiki satu unit mesin bor yang mengalami korsleting. Kemudian dilanjutkan dengan memperbaiki sekring di bengkel tersebut yang juga mengalami korsleting.

“Dari keterangan korban, siangnya memperbaiki beberapa peralatan listrik yang konslet, namun apakah kebakaran berasal dari aktifitas tersebut, pihak kepolisian belum bisa memastikan karena akan dilakukan olah TKP lanjutan,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diketahui rumah dan bengkel serta benda yang ada di dalamnya hangus terbakar. 7 unit sepeda motor juga habis terbakar serta uang tunai tabungan korban yang disimpan di dalam kaleng biskuit hangus terbakar.

Akibat kejadian ini korban diperkirakan mengalami kerugian sampai Rp 400 juta.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here