Beranda Advetorial DPM-PTSP Kota Kediri Gelar Seminar Potensi dan Peluang Investasi

DPM-PTSP Kota Kediri Gelar Seminar Potensi dan Peluang Investasi

BERBAGI
Seminar Potensi dan Peluang Investasi oleh DPM-PTSP Kota Kediri. (foto: ducan ananta)

AGTVnews.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kediri menggelar seminar potensi dan peluang investasi Kota Kediri, di Hotel Insumo, Senin (18/11/2019). Acara tersebut merupakan upaya untuk memberikan informasi bagi pelaku usaha agar berinvestasi di Kota Kediri.

Seminar kali ini diikuti para perwakilan DPM-PTSP se-Kediri Raya dan para pelaku usaha serta perbankan di Kota Kediri. Seminar tersebut juga mendatangkan narasumber dari Kadin Provinsi Jatim, Kepala Perhutani Kediri dan DPM-PTSP Provinsi Jatim.

Kepala DPM-PTSP Kota Kediri, Anang Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, investasi merupakan kekuatan yang perlu didukung penuh. Dengan memacu investasi daerah diharapkan mampu menggerakan dinamika roda perekonomina disuatu daerah.

“Pemkot Kediri melalui tagline The Harmoni The Service City, berusaha untuk berbenah menjadi kota yang potensial untuk investasi. Di Kota Kediri terus memberikan kebijakan-kebijakan ekonomi daerah yang dapat menciptakan peluang investasi,” ujarnya.

Menurut Anang, Kota Kediri memiliki letak geografis yang sangat strategis. Bahkan kota ini menjadi daya dorong yang kuat untuk menarik masyarakat untuk datang ke Kota Kediri. Hal ini terbukti dengan potensi orang yang datang mencapai sekitar 1,5 – 2 juta perhari.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Lantik Pengurus GOW 2019-2024

“Meningkatnya orang datang ke Kota Kediri ini menunjukan roda ekonomi di Kota Kediri yang terus berputar selama 24 jam,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan potensi dan peluang investasi, DPM-PTSP Kota Kediri mendorong peningkatan investasi dengan memberikan kemudahan pelayanan. Salah satunya seperti inovasi pelayanan, inovasi potensi serta ketersediaan sarana dan prasarana.

“Kemudahan pelayanan yang kita berikan berdampak pada peningkatan investasi saat ini. Terbukti sata ini kita mencapai target investasi sebesar Rp 381 miliar di triwulan ketiga dari target Rp 220 miliar atau sekitar 40 persen. Tentunya realisasi ini tak luput dari peran serta seluruh stakeholder di Kota Kediri,” ucap Anang Kurniawan.

Lebih jauh, Anang Kurniawan mengaku sejumlah kemudahan pelayanan seperti ‘Layanan Apelin Pacar’ yang terus digenjot setiap harinya untuk meningkatkan investasi. Layanan tersebut adalah asistensi pengisian Laporan Kegiatan Penanam Modal (LKPM) online yang dibantu sampai lancar.

| Baca Juga:  Walikota Apresiasi Gedung Baru Pengadilan Kota Kediri

“Dengan diberlakukannya aplikasi OSS, ada LKPM kewajiban pelaku usaha yang harus melaporkan kewajiban usahanya dan tidak menutup kemungkinan ada banyak kendala. Hal ini yang kita genjot tiap harinya, karena melalui LKPM ini investasi di Kota Kediri bisa terjaring. Selain layanan itu ada juga layanan
poli in love yang artinya poli klinik informasi investasi dan layanan penyelesaian.

Artinya kita disini mengedepankan komunikasi sehingga dengan komunikasi kita bisa mencarikan solusi para pelaku usaha untuk menyelesaikan masalah-masalah perijinan.

Ada juga layanan rela datang untuk pembinaan usaha ditempat. Kapanpun kita rela datang ke tempat pelaku usaha untuk melakukan pembinaan usaha. Prinsipnya masalah apapun sekecil apapun kita carikan solusi,” pungkasnya.

Lanjut Anang, kegiatan ini merupakan upaya memberikan informasi potensi dan peluang investasi di Kota Kediri serta memberikan gambaran usaha yang bisa dikembangkan di Kota Kediri sehingga dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Kediri.

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri