Beranda Peristiwa Evakuasi Suminten Berlangsung Dramatis, Warga Lantunkan Doa di Dekat Sumur

Evakuasi Suminten Berlangsung Dramatis, Warga Lantunkan Doa di Dekat Sumur

BERBAGI
petugas Basarnas Trenggalek kesulitan mengevakuasi korban, karena kondisi sumur yang dalam dan gelap. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Evakuasi jasad Suminten (50 tahun) yang tercebur ke dalam sumur di Desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar berlangsung dramatis. Tim Basarnas Pos SAR Trenggalek kesulitan mengeluarkan tubuh korban dari dalam sumur sedalam 30 meter tersebut.

Beberapa petugas yang turun nampak kembali ditarik ke atas karena kondisi sumur. Proses evakuasi semakin mengharukan saat beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian secara spontan melantunkan doa agar proses evakuasi berjalan lancar.

Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan, selain dalam kondisi sumur juga minim oksigen dan sangat gelap. “Pandangan di kedalaman sumur cukup terbatas selain itu oksigen juga sangat terbatas hal ini menjadi kendala utama petugas yang melakukan evakuasi,” ungkap Brian.

| Baca Juga:  Polres Blitar Bongkar Pemalsu STNK dan BPKB

Petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa mengangkat korban ke permukaan. Usai berhasil diangkat korban langsung dibawa ke rumah duka yang berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, Suminten (50 tahun) diketahui tidak berada di rumah setelah buang air kecil. Saat dicari keluarga dan warga korban ditemukan telah terapung di sebuah sumur dekat rumahnya.

Diduga korban nekat mengakhiri hidup karena depresi sakit yang tak kunjung sembuh. Berdasarkan keterangan keluarga korban memiliki riwayat sakit dan pernah menjalani operasi pendarahan di otak sebanyak tiga kali.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here