Beranda Peristiwa Gelar Razia, Satpol PP Tulungagung Amankan Pasangan Kumpul Kebo

Gelar Razia, Satpol PP Tulungagung Amankan Pasangan Kumpul Kebo

BERBAGI
petugas Satpol PP Tulungagung gelar razia kos, amankan pasangan kumpul kebo.(foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Tujuh pasangan tanpa surat nikah diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tulungagung. Mereka diamankan saat digelarnya razia kos di kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung, Senin (4/11/2019).

Kasi Informasi dan Publikasi Satpol PP Tulungagung, A Nindya Putra mengatakan, setelah mendatangi salah satu rumah kos. Petugas langsung memeriksa surat nikah bagi pasangan yang tinggal dalam satu kamar.

“Yang kita bawa ke mako ada 14 orang, 7 pasang tanpa surat nikah. Ada yang menunjukkan surat nikah siri tapi tetap kita amankan. Surat nikah siri tidak terdata di catatan resmi pemerintah,” ujarnya.

Dari data yang ada, sebagian besar dari pasangan ini merupakan pemandu lagu dari beberapa cafe dan karaoke yang ada di Tulungagung. Mereka berasal dari luar kota namun ada juga yang berasal dari Tulungagung.

| Baca Juga:  Kedapatan Bolos, Sejumlah Pelajar di Kediri Diamankan Satpol PP

“Tidak ada yang anak-anak, semuanya dewasa. Sebagian besar pemandu lagu di Tulungagung, ada yang dari luar kota, ada yang dari Tulungagung,” jelasnya.

Petugas akan memanggil pemilik kos juga untuk memastikan usah terseut berizin. “Pemilik kos besok kita panggil pakai surat resmi, kita juga belum tahu ada atau tidaknya izin rumah kos ini,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here