Beranda Hukum Kriminal Hasil Ujilab Kucing Ciu Tulungagung Ditemukan Kandungan Alkohol

Hasil Ujilab Kucing Ciu Tulungagung Ditemukan Kandungan Alkohol

BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi, menunjukkan kelapa yang airnya diaku azzam diminumkan pada kucing sekarat. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Kepolisian Resort Tulungagung merilis hasil otopsi kucing ciu yang diduga tewas akibat dicekoki miras. Kematian kucing ini viral setelah diunggah dalam instastory oleh akun @azzam_cancel.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi mengatakan dari hasil otopsi dan penjelaskan dokter yang menangani kasus ini disebutkan ditemukan luka memar pada beberapa bagian tubuh kucing. Bagian tubuh yang terluka tersebut diantaranya dari bagian leher, tubuh dan ekor kucing.

“Jadi baru kemarin kita mendapatkan hasil dari otopsi. Dari pemeriksaan ditemukan adanya lebam dan penganiayaan badan di leher, badan dan ekor kucing. Memang benar ekor kucing patah,” terangnya, Kamis (7/11/2019).

Sedangkan dari hasil ujilab ditemukan iritasi pada saluran pernafasan kucing, kemudian ditemukan juga perlemakan pada bagian hati dan ginjal kucing. Menurut keterangan dokter kata Hendi, perlemakan terebut diakibatkan karena masuknya alkohol pada bagian tubuh kucing.

“Kita sudah minta keterangan dari dokter hasil lab dan otopsi. Hasilnya pertama dari hasil itu dijelaskan bahwa adanya iritasi pada saluran pernafasan, adanya perlemakan di hati dan ginjal yang bisa diakibatkan adanya alkohol,” jelasnya.

| Baca Juga:  Gelar Operasi Ketupat, Petugas Pantau Empat Potensi Kerawanan

Hendi menambahkan pihaknya tidak bisa memastikan jenis alkohol yang masuk ke tubuh kucing, namun yang pasti zat tersebut adalah alkohol.

“Untuk air kelapa dan racun tikus, tidak ditemukan kandungan itu di dalam tubuh kucing,” ungkapnya.

Hendi menegaskan, dengan adanya temuan baru ini maka pihaknya akan mendalami lagi keterangan saksi yang sebelumnya sudah disampaikan. Bukan tidak mungkin akan ada lagi saksi yang dimintai keterangan atau bahkan saksi akan berubah statusnya menjadi tersangka.

“Ya kita dalami dulu ini kan masih penyelidikan. Ini kan ada temuan baru ya, saksi akan kita mintai keterangan lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya sebuah unggahan di instagram @azzam_cancel viral karena seekor kucing yang sekarat diberi minum ciu. Namun dalam keterangan yang diberikan pemilik akun, Ahmad Azzam (24 tahun) mengaku hanya memberi air kelapa untuk menetralisir racun tikus yang ditelan kucing.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here