Beranda Politik Jelang Pilkada 2020, Mujahid-Eko Daftar ke Gerindra

Jelang Pilkada 2020, Mujahid-Eko Daftar ke Gerindra

BERBAGI
Pasangan Mujahid-Eko Diono mendaftar ke partai Gerindra berebut Rekom untuk maju dalam pilbup 2020.(foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Jelang pemilihan Bupati dan wakil bupati Kediri 2020, pasangan Mujahid dan Eko Diono mendaftarkan diri ke partai Gerindra, Selasa (12/11/2019). Partai ini merupakan partai kedua yang dipilih pasangan tersebut untuk bisa maju bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri dan Sekretaris Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Kabupaten kediri tersebut mengambil formulir di kantor DPC Partai Gerindra dan ditemui Sekretaris Partai Gerindra, Abdul Rozak.

Menurut Mujahid dirinya memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan untuk maju dalam kontestasi pilbup ini karena Gerindra dinilai salah satu partai yang menjalankan dan menguatkan kebangsaan secara konsisten.

| Baca Juga:  Ngisis Sor Papringan Kediri Uwenak Tenan

“Saya masuk melalui Gerindra juga karena saya merasa PKPU ini sudah berjalan cukup cepat. Kami juga serius maju sebagai calon bupati, maka setiap peluang akan kami ambil,”jelasnya.

Mujahid menambahkan,dirinya bertekad untuk maju sebagai Bupati dan yakin bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Yang jelas tujuan kami adalah ingin meningkatkan penguatan, baik kebangsaan, keagamaan, ekonomi kreatif dan lain sebagainya untuk kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu Abdul Rozak Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri mengatakan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati akan ditutup pada tanggal 15 November mendatang.

| Baca Juga:  Sejumlah Wilayah Kekurangan Air Bersih, BPBD Kediri Terus Lakukan Droping

“Nanti data kurikulum vitae akan kita kirim ke Jawa Timur. Jawa Timur yang akan menindaklanjuti ke DPP Gerindra”,tuturnya.

Rozak menjelaskan, setelah pendaftaran ini akan dilakukan interview kepada calon. “Untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan interview kepada calon yang sudah mendaftar. Sedangkan untuk koalisi sampai saat ini masih proses diskusi untuk mengerucutkan kesepakatan,”pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, pasangan Mujahid-Eko Diono ini juga sudah mendaftarkan diri maju dalam pilkada 2020 melalui PDI-P. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here