Beranda Peristiwa Kebakaran Pasar Ngunut Diduga Berasal dari Los Garmen

Kebakaran Pasar Ngunut Diduga Berasal dari Los Garmen

BERBAGI
Kebakaran di Pasar Ngunut masih berlangsung hingga malam. Petugas pemadam kebakaran terus berusaha menjinakkan api. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Kebakaran menghabiskan hampir seluruh bangunan Pasar Ngunut di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, Jumat malam (8/11/2019). Hingga malam pukul 20.30 WIB, api belum bisa dipadamkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang meluluh lantakkan Pasar Ngunut. Unit Damkar dari Pemkab Tulungagung dan kota sekitarnya masih bekerja untuk memadamkan api di pasar tersebut.

Salah satu saksi yang mengetahui awal kebakaran, Soni mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu dirinya sudah melihat api dari kios bagian selatan pasar tepatnya di belakang toko emas Larasati.

| Baca Juga:  Jembatan Lama Kota Kediri Kembali Terbakar

“Saya tahunya ada orang teriak-teriak. Terus saya keluar dan kondisinya api sudah tinggi,” kata Soni kepada reporter AGTVnews.com di lokasi kejadian.

Soni menyebut api berasal dari kios belakang bagian selatan. Lokasi tersebut merupakan los dagangan garmen seperti pakaian, sepatu, sandal, dan perlengkapan sekolah. Tak berselang lama kemudian api menjalar ke kios lainnya.

Soni menjelaskan, kebakaran kali ini merupakan kebakaran kedua setelah beberapa tahun sebelumnya juga terjadi kebakaran namun dengan intensitas yang kecil. “Dulu juga pernah tapi tidak besar gini,” ujarnya.

| Baca Juga:  Ini Bagian Yang Terbakar di RSUD Dr Iskak Tulungagung

Pantauan di lokasi, para pedagang berusaha menyelamatkan barang-barang dibawa ke tempat yang aman dari jangkauan api.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here