Beranda Peristiwa Keren, Bocah Ini Turun Dari Sepedanya Demi Hormat Sang Merah Putih

Keren, Bocah Ini Turun Dari Sepedanya Demi Hormat Sang Merah Putih

BERBAGI
Reyhan langsung turun dari sepeda yang dikayuhnya dan hormat bendera. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Aksi bocah SD di Blitar ini mengundang banyak simpati. Tanpa ragu siswa bernama Reyhan (10 tahun) itu seketika berhenti dari mengayuh sepedanya saat melihat pengibaran bendera merah putih di upacara peringatan Hari Pahlawan di alun-alun Kota Blitar, Minggu (10/11/2019).

Bocah ini langsung meletakkan sepedanya dan memberi hormat pada bendera merah putih yang tengah ditarik petugas pengibar bendera.

Saat ditanya Reyhan mengaku, keinginan hormat bendera itu muncu secara tiba-tiba. Dirinya saat itu sedang melintas pulang dari sekolah dari SD Islam kota yang memang berjarak dekat dengan lokasi upacara.

Saat berada di jalan Semeru utara alun-alun, Rayhan tanpa disuruh atau diberhentikan oleh Satpol PP langsung mengambil sikap hormat bendera.

“Tidak ada yang nyuruh, saya langsung saja hormat bendera,” ucap polos Rayhan.

Saat hormat bendera itu, seorang petugas keamanan sempat memfoto aksi terpuji anak SD Islam Kota Blitar itu. Foto itu langsung beredar melalui pesan berantai di grup WhatsApp.

Aksi Rayhan Dapat Simpati Wakil Bupati Blitar

Wakil Bupati Blitar Merhaenis Urip Widodo memberikan apresiasi untuk aksi heroik Reyhan. (foto:ana alana)

Aksi Rayhan ini sampai ke telinga Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo. Reyhan kemudian diajak ke rumah Wakil Bupati Blitar di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

| Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Forkompimda kabupaten Kediri Lakukan Tabur Bunga

Marhaenis memberikan bingkisan seragam sekolah, serta uang saku kepada Rayhan. Tidak hanya itu, Marhaenis juga membantu biaya pendidikan Reyhan selama 1 tahun secara gratis, mulai dari uang SPP, sepatu sekolah, tas, dan buku.

“Saya tertarik untuk ketemu dengan anak kecil yang masih memiliki sikap nasionalis, sebab zaman sekarang ini jarang orang mau peduli untuk hormat bendera,” ungkap Marhaenis.

Atas sikap Reyhan ini, dirinya berencana akan mengundang secara resmi anak tersebut untuk hadir di salah satu upacara bendera Pemkab Blitar pada Selasa (12/11/2019) mendatang.

“Saya mengapresiasi sikap Reyhan ini bukan karena ada apa-apanya, supaya sikap Reyhan ini bisa dicontoh oleh anak-anak seusianya agar memiliki jiwa nasionalis sejak kecil,” tukasnya.

Untuk diketahui, setiap tahunya Pemkab Blitar dan Pemkot Blitar menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan bersama-sama di alun-alun Kota Blitar. Upacara ini dihadiri seluruh ASN di lingkup Pemkab dan Pemkot Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here