Beranda Olahraga Lolos Semi Final, Peluang Persik Kediri Lolos Liga 1 Terbuka Lebar

Lolos Semi Final, Peluang Persik Kediri Lolos Liga 1 Terbuka Lebar

BERBAGI

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri memastikan satu tempat di babak semi final Liga 2. Ini setelah Macan Putih bermain imbang 0-0 melawan Martapura FC di pertandingan terakhir babak 8 besar, Senin (18/11/2019).

Hasil seri ini menambah poin Persik Kediri menjadi 5. Sehingga berhak maju ke semi final dengan status runner up grup B. Sebagai juara grup adalah Persita Tangerang yang dipertandingan terakhir secara mengejutkan bisa menundukkan PSMS Medan dengan skor 2-1 (0-1).

Lolos sebagai runner up, Persik Kediri harus siap menghadapi juara grup A yakni Persiraja Banda Aceh. Sementara juara grup B Persita Tangerang akan berjumpa Sriwijaya FC. Babak semi final akan digelar 22 Nopember 2019 di Stadion I Wayan Dipta Bali.

| Baca Juga:  Persik Kediri Teken Kontrak Sponsor untuk Liga 2

Dengan lolos semi final, peluang Persik Kediri untuk bisa naik kasta ke Liga 1 PSSI terbuka lebar. Sebab dari 4 kontestan di semi final, akan diambil 3 klub untuk mewakili promosi. Tiga tim tersebut adalah juara 1, 2 dan 3.

Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib mengaku tidak gentar menghadapi Persiraja Banda Aceh di semi final. Bagi Budiarjo, seluruh tim yang bisa lolos semi final memilik kemampuan setara.

“Kami sudah siap jauh-jauh hari untuk momen semi final. Siapapun lawan akan kami hadapi,” beber Budiarjo dalam konferensi pers usai pertandingan di Palembang.

| Baca Juga:  Lolos 32 Besar, Kado Terindah Persik pada HUT Kota Kediri

Pihaknya hanya perlu berbenah di sektor depan agar lebih tajam saat melawan tim kuat di grup Barat tersebut. “Tentu kami evaluasi. Utamanya di sektor depan. Kami harus lebih tajam lagi,” ucapnya.(*)

Editor: Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here