Beranda Hukum Kriminal Maling Spesialis Rumah Kosong di Blitar Diamankan

Maling Spesialis Rumah Kosong di Blitar Diamankan

BERBAGI
sariyan saat dimintai keterangan oleh petugas atas aksi pencurian yang dilakukannya.(foto: ana alana)

AGTVnews.com – Seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Blitar diamankan petugas satreskrim Polres Blitar. Pelaku adalah Sariyan (59 tahun) warga Dusun Sumbersuko kelurahan Sumbersuko kecamatan Tajinan Kota Malang.

Sariyan diamankan petugas setelah aksinya membobol rumah Djiman di Lingkungan Kebon Kelurahan Jingglong Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Dari aksinya ini, Sariyan berhasil menggasak enam buah telefon seluler dan sebuah televisi LED dari rumah korban.

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi mengatakan, pelaku merupakan residivis yang sudah berulang kali keluar masuk bui atas kasus yang sama. “Pelaku berhasil kami amankan bersama barang bukti hasil curian. Pelaku ini juga merupakan residivis kasus yang sama,” ungkap Sodik Effendi, Kamis (21/11/2019).

| Baca Juga:  Tidak Berijin, Usaha Batu Koral di Blitar Ditutup Petugas

Sodik menambahkan, dalam melancarkan aksinya, Sariyan lebih dahulu melakukan survei lokasi. Dia memantau situasi sekitar rumah target. Ketika sudah dirasa aman keesokan harinya Sariyan akan melancarkan aksinya. Target utamanya adalah rumah yang ditinggal pemiliknya.

“Bisa disebut tersangka spesialis rumah kosong. Dalam melancarkan aksinya, tersangka mengaku sendiri. Saat ini sedang kami selidiki penadah yang bersangkutan,” pungkas Sodik Effendi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma