Beranda Hukum Kriminal Nyaru Petugas PLN Pencuri di Kediri Beraksi Hingga Belasan Kali

Nyaru Petugas PLN Pencuri di Kediri Beraksi Hingga Belasan Kali

BERBAGI
pelaku pencurian dengan nyaru sebagai petugas PLN.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Seorang pelaku pencurian, Sugiharno (37 tahun) diamankan petugas Satreskrim Polres Kediri. Laki-laki ini diduga merupakan pelaku pencurian di wilayah Purwoasri Kabupaten Kediri.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal, pelaku diamankan saat berada di rumahnya. dalam melakukan aksinya pelaku berpura-pura sebagai petugas PLN. Memakai seragam dengan logo PLN pelaku dengan mudah masuk ke rumah warga.

“Pelaku mengaku sudah melakukan aksinya 15 kali, terakhir di desa Bulu Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Tersangka ini berpura-pura sebagai petugas PLN dengan menggunakan baju seragam berlogo PLN. Dengan dalih memeriksa daya listrik, saat pemilik rumah lengah, pelaku mencuri barang berharga,” jelas Kapolres dalam pers rilis, Rabu (27/11/2019).

| Baca Juga:  Curi Helm, Maling Bermobil Diamankan

Kapolres menambahkan, pelaku memang pernah bekerja outsourcing sebagai petugas listrik namun sudah keluar.

“Masyarakat juga harus hati-hati karena pelaku bermodus dan berseragam PLN. Kita akhirnya dapat tangkap pelaku beserta barang bukti,”ucapnya.

Petugas mengamankan barang bukti berupa ponsel curian, seragam berlogo PLN, buku, peralatan kelistrikan serta motor yang digunakan pelaku. Akibat dari perbuatannya pelaku diancam pasal 362 dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here