Beranda Ekonomi Bisnis PAD Pasar Kota Kediri ‘Anteng’, DPRD Kota Kediri Gelar Hearing

PAD Pasar Kota Kediri ‘Anteng’, DPRD Kota Kediri Gelar Hearing

BERBAGI
Hearing anatara Komis B DPRD Kota Kediri dan Direktur PDPasar Kota Kediri.(foto: ducan ananta)

AGTVnews.com – DPRD Kota Kediri melalui Komisi B menggelar hearing dengan Direktur PD Pasar Kota Kediri, Selasa (5/11/2019). DPRD menilai persoalan PD pasar Kota Kediri merupakan persolan penting. PAD Pasar Kota Kediri masih ‘anteng’ tidak ada peningkatan, termasuk kesejahteraan karyawan PD Pasar.

Koordinator Komisi B DPRD Kota Kediri, Katino mengatakan, persoalan yang terjadi saat ini pada PD Pasar Kota Kediri menjadi persoalan serius bagi semua pihak. Pasalnya, selain masalah Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang belum bisa meningkat, masalah kesejahteraan gaji karyawan pasar yang harus lebih diperhatikan.

“Selama ini banyak sekali aduan jika PAD PD Pasar Kota Kediri banyak yang bocor, tidak terdata oleh manajemen. Contohnya pada nilai sewa ponten di Pasar Grosir. Yang terpenting seharusnya PD Pasar lebih memperhatikan masalah gaji karyawannya terlebih dahulu,” ucapnya.

Selama ini mereka mengadu jika sudah bekerja bertahun-tahun tapi hanya digaji Rp 600 ribu – Rp 900 ribu. Di PD Pasar ini ada 267 karyawan dan mereka semua masih tenaga kontrak,” tambah politisi Gerindra itu.

Hal senada juga diutarakan, Regina politisi dari PDI Perjuangan. Ia meminta manajemen PD Pasar untuk membuat trobosan di seluruh pasar agar dapat meningkatkan PAD PD Pasar.

| Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Kediri Periode 2019-2024 Dilantik

Menurutnya PD Pasar tidak hanya membangun pasar namun juga mencari solusi agar pasar di Kota Kediri tidak melulu pedagang tapi juga wahana permainan ramah anak.

“Kenapa PD Pasar tidak mengalokasikan anggaran untuk kegiatan kreatif. Sebab di masa seperti ini kita bisa terobosan contohnya diberikan pasar malam. Bikinkan sesuatu yang lebih kreatif dan outside the box untuk menambahkan multiplayer effectnya. Atau yang diatas diberikan wahana permaianan anak seperti,” ucapnya.

Mendapat cecaran dari sejumlah anggota Komisi B DPRD Kota Kediri, Direktur PD Pasar Kota Kediri, Ihwan Wahyu mengaku akan memperhatikan masukan yang diberikan anggota dewan.

“Masukan gagasan dan ide ini akan kita tampung. Seperti lantai atas di Pasar Setono Betek yang diminta diberikan zona permainan anak agar dapat menarik pengunjung,” tuturnya.

Ihwan menambahkan, PAD PD Pasar Kota Kediri saat ini sedang mengalami penurunan. Sementara terkait kesejahteraan karyawan, selama ini manajemen memang belum mampu menaikan besaran gaji karyawan.

“Untuk gaji memang sejauh ini kemampuan kita belum mencukupi untuk menggaji karyawan dengan gaji UMR,” pungkasnya.

Reporter: Ducan Ananta
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here