Beranda Peristiwa Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar

Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar

BERBAGI
Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api di Pasar Ngunut Tulungagung. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pasar Ngunut di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung terbakar hebat, Jumat Petang(8/11/2019). Api diduga berasal dari bagian pasar tepat di belakang pos lalu lintas yang ada di lokasi tersebut.

Sejumlah saksi menyebut, api mulai nampak berkobar sekitar pukul 17.30 WIB. Warga dan pemilik kios di dalam pasar yang mengetahui kejadian ini langsung melakukan evakuasi menyelamatkan barang dagangan.

Sekitar pukul 18.15 WIB, sebanyak 4 unit mobil damkar Tulungagung sampai ke lokasi kejadian, kemudian langsung berupaya melokalisir api. Namum banyaknya bahan yang mudah terbakar di lokasi kejadian membuat api terus berkobar hingga merambat ke hampir semua bangunan pasar.

| Baca Juga:  Lahan Eks RSUD Mardi Waluyo Terbakar, Api Nyaris Menyambar Bangunan di Sekitarnya

Kios di bagian dalam pasar yang terbuat dari kayu langsung ambruk. Kemudian api menjalar ke bagian luar kios dan sampai pukul 19.40 WIB api sudah hampir menghabiskan semua bangunan yang ada. Bahkan kantor UPT Pasar Ngunut yang bersebelahan dengan pasar juga terancam habis.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan saat ini 3 unit damkar dari Blitar sudah datang ke lokasi dalam pasar Ngunut untuk membantu memadamkan api.

“Dari Blitar sudah datang, ada 3 unit. Kita juga minta bantuan dari Kediri dan Trenggalek,” ujarnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here