Beranda Peristiwa Pasca Terbakar, Pasar Ngunut Akan Dibangun Kembali Pada tahun 2020

Pasca Terbakar, Pasar Ngunut Akan Dibangun Kembali Pada tahun 2020

BERBAGI
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung kebakaran pasar Ngunut Tulungagung.(foto: firmnato imansyah)

AGTVnews.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjajikan akan melakukan pembangunan kembali pasar Ngunut Tulungagung pasca terbakar, Jumat (8/11/2019) malam.

Khofifah menyempatkan diri datang ke lokasi kejadian   bersamaan dengan kegiatannya gowes sepeda di kabupaten Tulungagung. Khofifah meninjau lokasi pasar Ngunut didampingi sekda provinsi Jawa Timur Heru Cahyono dan Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo.

“Pasar ini akan dibangun lagi, yang terpenting pemkab harus menyiapkan lahan untuk pedagang tetap berjualan,” ujar Khofifah, Sabtu (9/11/2019) dinihari.

Khofifah menambahkan, selama menunggu proses pembangunan Diharapkan Pemkab Tulungagung menyediakan lahan pasar ementara agar pedagang tetap bisa berjualan.

Pihaknya menargetkan pembangunan kembali pasar Ngunut bisa dilakukan pada tahun 2020. Mekanisme yang digunakan yakni memakai Bantuan Keuangan (BK) dari Anggaran Pemerintah Provinsi dan Anggaran dari Pemerintah Kabupaten.

| Baca Juga:  Lahan Kosong di Dekat Pemukiman Terbakar

“Skema anggaranya melalui Bantuan Keuangan (BK), nantinya sharing dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten,” jelasnya.

Kemungkinan anggaran untuk pembangunan ini baru bisa dialokasi pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pemerintah Provinsi yang akan dibahas pada bulan Juli 2020.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here