Beranda Peristiwa Pasca Terbakar, Pemkab Tulungagung Siapkan Pasar Darurat

Pasca Terbakar, Pemkab Tulungagung Siapkan Pasar Darurat

BERBAGI
Bupati Tulungagung, Maryotho Bhirowo. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pasca terbakarnya pasar Ngunut Tulungagung, pemerintah daerah setempat telah menyiapkan lokasi pasar darurat. Lokasi ini diberikan agar para pedagang tetap bisa berjualan.

Bupati Tulungagung, Maryotho Bhirowo yang datang langsung ke lokasi kejadian mengatakan, meski belum mengetahui berapa persen lokasi pasar yang terbakar, namun pemerintah telah menyiapkan lokasi pasar darurat bagi pedagang.

“Seperti kita ketahui bersama terjadi kebakaran di pasar Ngunut, ini menjadi pemikiran kita untuk membuatkan kios sementara. Ya disisi jalan ini agar pedagang tetap bisa berjualan,” ungkap Bupati, Jumat (8/11/2019) malam.

Bupati menambahkan, kemungkinan lokasi pasar sementara yang dipilih adalah sebelah timur pasar yang terbakar. “Jumlah pedagang besar dan kecil ada lebih dari 800an. Nanti kita catat dan kita data pedagang yang ada, tegas bupati.

| Baca Juga:  Nahas, Bersihkan Daun Kering Nenek di Blitar Terbakar

Sementara itu salah satu pedagang bumbu dapur dan jajanan, Andre mengatakan, dirinya hanya bisa menyelamatkan separuh dagangan miliknya. Panasnya udara dan kondisi sekitar membuatnya tidak bisa berbuat banyak.

“Ini juga baru kulakan, yang bisa dibawa keluar ya cuma segini ini. Ini ndak ada separoh dagangan saya. Kerugian mencapai lebih dari Rp 50 juta,” tuturnya.

Sebelumnya pada pukul 18.30 wib, pasar Ngunut Tulungagung terbakar, Jumat (8/11/2019). Api diduga pertama kali berasal dari sebelah selatan pasar yang merupakan komplek toko garmen, seperti pakaian, sepatu, sandal dan perelengkapan sekolah. Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here