Beranda Pemerintahan Pedagang Pasar Ngunut Akan Direlokasi Sementara ke Pasar Hewan

Pedagang Pasar Ngunut Akan Direlokasi Sementara ke Pasar Hewan

BERBAGI
pedagang pasarNgunut akan direlokasi sementara di pasar hewan Ngunut.(foto:firmanto imansyah).

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan merelokasi pedagang pasar Ngunut ke pasar hewan Ngunut. Lokasi ini dipilih karena tempatnya yang tidak begitu jauh dari lokasi pasaryang terbakar tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, Imroatul Mufidah mengatakan relokasi akan dilakukan setelah adanya survey dan perbaikan di pasar darurat sementara.

“Permintaan pedagang sudah kita dengarkan, rencananya sementara akan kita pindahkan ke pasar hewan Ngunut,” ujarnya, Senin (11/11/2019).

Imroatul menyebut untuk pedagang yang biasa berdagang di pasar hewan Ngunut, sementara waktu akan dipindahkan ke pasar hewan Beji Boyolangu. Mengingat pasar hewan tidak buka setiap hari dan hanya buka di penanggalan tertentu.

“Kalau dipindahkan kesana, nanti pasar hewannya sementara akan kita pindahkan ke pasar hewan Boyolangu,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Perangkat Desa Tuntut Mendagri Agar Diangkat Jadi PNS

Selain melakukan relokasi, pemerintah daerah setempat juga berupaya mencarikan mitra bagi pedagang, agar bisa mendapatkan modal.

“Yang penting pedagang ini bisa jualan lagi, karena kalau ndak jualan, ndak ada pemasukan. Untuk bantuan permodalan akan kita carikan mitra, entah itu bank maupun koperasi agar mereka ini bisa mendapatkan modal dan buka lagi,” tegasnya.

Sementara itu, untuk besarnya modal pinjaman Imrotul mengaku masih perlu pendataan dan pendalaman lebih lanjut. “Semoga bisa pinjaman tanpa agunan, untuk besarannya masih dibahas kemungkinan dari 5 sampai 20 juta tergantung jenis dagangannya,” pungkas Imroatul.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here