Beranda Ekonomi Bisnis Penipu Kedok Penggandaan Uang Ditangkap Polres Blitar Kota

Penipu Kedok Penggandaan Uang Ditangkap Polres Blitar Kota

BERBAGI
Satreskrim Polres Blitar Kota menunjukkan barang bukti dan pelaku kejahatan penipuan berkedok penggandaan uang. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota membongkar komplotan penipuan berkedok penggandaan uang dengan korban seorang pengusaha di Kota Blitar.

Komplotan terdiri dari 5 orang dengan peran masing-masing. Kelimanya ditangkap di lokasi persembunyiannya di wilayah Jogjakarta.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengungkapkan, jajarannya langsung bergerak melakukan penyelidikan usai menerima laporan koban. Saat itu pengusaha berinsial H mengaku tertipu hingga Rp 750 juta.

“Kurang dari 24 jam para tersangka sudah berhasil diamankan di wilayah Yogyakarta,” ungkap AKBP Adewira Negara Siregar saat pers rilis di halaman Mapolres Blitar Kota, , Jumat (8/11/2019).

Adewira mengatakan, polisi mendapatkan ciri-ciri para pelaku dari rekaman CCTV hotel tempat mereka melakukan aksi penipuan dengan modus praktik penggandaan uang.

| Baca Juga:  Kesulitan Bertemu Istri, Seorang Laki-laki Culik Keponakannya

“Kami melacak keberadaan pelaku melalui teknologi. Kemudian setelah terdeteksi berada di wilayah mana para pelaku ini kami sisir di tempat-tempat yang biasa digunakan bersembunyi para pelaku kejahatan,” jelasnya.

Sebelumnya seorang pengusaha asal Jl Wilis Kota Blitar berinisial H, menjadi korban penipuan dengan modus penggandaan uang. Akibat aksi penipuan ini, H mengalami kerugian hingga Rp 750 juta. H melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Blitar Kota, Kamis (7/11/2019) petang.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here