Beranda Olahraga Persik Kediri Buka Asa Melaju ke Semifinal Liga 2

Persik Kediri Buka Asa Melaju ke Semifinal Liga 2

BERBAGI
Pemain Persik Kediri merayakan gol kemenangan saat melawan Persita Tangerang. Dalam laga ini Persik Kediri unggul satu gol. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri membuka peluang lebih lebar untuk menuju semifinal Liga 2 musim ini. Peluang macan putih didapat setelah mengemas 3 poin saat melawan Persita Tangerang, Kamis malam (14/11/2019) di Stadion Jakabaring Palembang.

Gol tunggal Persik Kediri dicetak pemain tengah Edo Febriansyah menit 84 melalui tendangan bola mati. Tendangan lemah terukur di pojok kiri bawah gawang gagal diantisipasi oleh kiper Persita Tangerang Yogi Tiyana.

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri berada di runner up klasemen sementara grup B. Pemuncak klasemen dipegang PSMS Medan yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-1. Persik Kediri dan PSMS Medan sama-sama mengemas 4 poin dari 2 pertandingan.

| Baca Juga:  Persik Kediri Pastikan Satu Slot di Liga 1 2020

Asa untuk lolos ke semifinal akan terbuka lebar sebab lawan terakhir Persik Kediri adalah Martapura FC. Klub asal Kalimantan Selatan ini diatas kertas merupakan klub paling lemah di grup B. Sebab dari 2 laga, belum pernah mengemas satupun poin.

Meskipun berhadapan dengan klub yang sudah tidak berpeluang, pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib mengaku tidak akan memandang remeh.

“Martapura memang sudah tidak memiliki peluang ke semifinal. Namun perlu diingat, Persik Kediri belum pernah bisa menang melawan klub ini,” kata Budiarjo dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.(*)

Editor: Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here