Beranda Olahraga Persik Kediri Pastikan Satu Slot di Liga 1 2020

Persik Kediri Pastikan Satu Slot di Liga 1 2020

BERBAGI
Pemain Persik Kediri merayakan kemenangan di semifinal Liga 2. Persik akan berlaga di final melawan Persita Tangerang sekaligus memastikan lolos ke Liga 1 musim depan. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri memastikan satu slot di Liga 1 musim 2020. Kepastian naik kasta tertinggi ini diperoleh Macan Putih setelah berhasil menembus babak final Liga 2.

Bermain di semifinal, Persik Kediri secara dramatis bisa mengalahkan Persiraja Banda Aceh melalui adu penalti, Jumat (23/11/2019). Drama menegangkan ini berkesudahan dengan skor 5-4.

Keberuntungan berpihak ke klub kebanggaan warga Kediri ini ketika eksekutor tambahan dari Persiraja gagal memasukkan si kulit bundar karena membentur gawang. Algojo Wimba Sutan mengakhiri drama menegangkan ini dengan berhasil menjebol gawang Fakhrurrozi.

| Baca Juga:  Persik Kediri Wajib Menang Lawan Persinga Ngawi

Di final, Persik Kediri sudah siap ditantang klub “sahabat dekat” Persita Tangerang. Dua kesebelasan yang sama-sama berkostum ungu ini sebelumnya telah bertemu di babak 8 besar dengan kemenangan tipis Persik Kediri. Pertandingan final akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Senin (25/11/2019).(*)

Editor: Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here