Beranda Peristiwa Pinka Tulungagung Kerap Jadi Lokasi Mesum, Ini yang Akan Dilakukan Polisi

Pinka Tulungagung Kerap Jadi Lokasi Mesum, Ini yang Akan Dilakukan Polisi

BERBAGI
tulungagung hari ini
Pusat kulinet Pinggir Kali (Pinka) di Tulungagung. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Lokasi wisata Pinggir Kali (Pinka) di Tulungagung memang sudah dikenal luas masyarakat sebagai pusat kuliner. Sayangnya, di lokasi ini kerap terjadi tindak kriminal dan ajang mesum muda-mudi.

Dalam pekan ini saja, tercatat 2 tindak asusila terjadi di kawasan yang membentang di 4 kelurahan tersebut. Kasus pertama menimpa seorang santriwati yang kabur dari pondok pesantren lalu digagahi pemuda yang baru dikenal. Kasus kedua, dua pasang muda-mudi yang sempat berpesta miras lalu tergoda untuk berbuat asusila.

Salah satu warga penghuni kawasan Pinka, Eni membenarkan bahwa kawasan yang membentang mulai Kelurahan Sembung, Panggungrejo, Tertek hingga Kutoanyar tersebut kerap jadi lokasi kriminal.

“Kalau yang mesum-mesum begitu sepertinya sudah biasa. Yang sekarang bikin waswas itu sering tawuran juga. Kalau sudah malam sering ribut di sekitar makam, tidak tahu apa persoalannya,” beber Eni kepada reporter AGTVnews.com, Jumat (8/11/2019).

| Baca Juga:  Sehat, Kasek Terdakwa Pungli PPDB SMPN 2 Tulungagung Dilimpahkan ke Kejaksaan

Eni berharap pihak kepolisian meningkatkan patroli di kawasan tersebut. “Harus sering-sering dipatroli. Karena mereka ini pada takut kalau ada polisi,” tambahnya.

Menanggapi masalah ini, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, pihaknya telah menerima masukan masyarakat terkait keberadaan dan kerawanan Pinka.

Langkah pertama yang telah diambilnya adalah dengan mengintensifkan patroli rutin di lokasi tersebut. “kita maksimalkan patrol rutin di lokasi tersebut. Belum sampai mendirikan pos penjagaan sebab itu kan perlu koordinasi banyak pihak,” kata Kapolres.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here