Beranda Hukum Kriminal Ratusan Motor Diamankan Pada Operasi Zebra Semeru 2019

Ratusan Motor Diamankan Pada Operasi Zebra Semeru 2019

BERBAGI
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal menunjukkan barang bukti knalpot yang tidak sesuai standar. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Polres Kediri terus melakukan razia untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam satu pekan Operasi Zebra Semeru 2019, Polres Kediri mencatat 3.205 pelanggaran. Petugas pun mengamankan ratusan kendaraan yang tidak sesuai standar sebagai barang bukti.

Dari data yang dihimpun Satlantas Polres Kediri, selama satu pekan sejak 26 Oktober hingga 5 November tercatat 3.205 pelanggaran. Angkat tersebut turun 7 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 tercatat 3.441 pelanggaran.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K mengungkapkan menurunnya angka pelanggaran dikarenakan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sebagian masyarakat mulai menyadari akan pentingnya mematuhi rambu lalu lintas dan menggunakan kelengkapan saat berkendara.

| Baca Juga:  Polres Kediri Gagalkan Peredaran Sabu 13,14 Gram

Meski demikian, angka pelanggaran tertinggi dilakukan oleh karyawan swasta. Dari data yang tercatat sebanyak 2.455 karyawan swasta terkena tilang. Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat 1.650 karyawan swasta tertilang. Sementara pelanggar tertinggi kedua adalah pelajar yang tercatat 634 pelanggar.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here