Beranda Pendidikan Sehari Belajar di Luar Kelas, Kembangkan Kemampuan Anak

Sehari Belajar di Luar Kelas, Kembangkan Kemampuan Anak

BERBAGI
sejumlah anak merasakan kebebasan bermain diluar kelas. (foto:vicky mahardika)

AGTVnews.com – Memperingati hari anak Universal, sejumlah sekolah di Kota Kediri mengajak anak didiknya untuk sehari belajar di luar kelas. Salah satu lokasi yang dipilih untuk kegiatan tersebut adalah Goa Selomangleng Kota Kediri.

Dengan bebas sejumlah siswa bermain di pelataran Goa selomangleng. Mereka mengisi kegiatan tersebut dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan memainkan permainan tradisional.

Dengan asyik beberapa anak memainkan permainan lompat tali, kejar-kejaran, ayunan dan juga congklak. Permainan ini mulai jarang kita temukan dimainkan oleh mereka. Kegiatan sehari belajar di luar kelas ini sebagai upaya untuk memenuhi,menjamin dan melindungi anak melalui sekolah ramah anak.

| Baca Juga:  Asyik Nongkrong, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Kediri

Salah satu siswa dari SMK 2 Kota Kediri, Tri Bela mengatakan, senang dengan adanya kegiatan belajar di luar kelas, karena bisa mendapatkan suasana belajar yang lain.

“Senang sekali, kegiatan ini bisa mengurangi penat di sekolah.Biasanya seharian penuhdi sekolah, ini bisa keluar dan bermain bersama teman-teman,” ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan sehari belajar di luar kelas ini juga dilaksanakan secara serentak di semua lembaga pendidikan dari tingkat PAUD, TK, SD, MTS/SMP, SMA/MA dan SLB tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.(*)

Reporter: Vicky Mahardika
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here