Beranda Peristiwa Sejumlah Wilayah Kekurangan Air Bersih, BPBD Kediri Terus Lakukan Droping

Sejumlah Wilayah Kekurangan Air Bersih, BPBD Kediri Terus Lakukan Droping

BERBAGI
warga mengatri air bersih karena sumber air mereka mengering.(foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com- Sejumlah wilayah di Kabupaten Kediri hingga saat ini masih kekurangan air bersih. Kondisi ini karena sumber air warga kering. Salah satunya 3 dusun yang ada di Desa Bobang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Ratusan warga di dusun ini terpaksa harus mengantri droping air bersih dari BPBD Kabupaten Kediri untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

Menurut perangkat Desa setempat, Basuki, kekurangan air bersih ini sudah dialami warganya sejak 2 bulan terakhir. Sumur warga kering akibat kemarau panjang. Jika masih ada yang mengeluarkan air itu pun tidak banyak.

| Baca Juga:  Ribuan Santri Ponpes Al Falah Ploso Gelar Pawai Budaya Nusantara

“Mungkin hujan belum merata dan rutin jadi sumber air masih belum mencukupi kebutuhan warga,”tuturnya.

Basuki menambahkan warga hanya mengandalkan bantuan air dari pemerintah. Karena jika dilakukan pengeboran membutuhkan biaya yang mahal karena harus dalam.

” Ada juga yang airnya masih sedikit. Tapi itu tidak cukup. Jadi ya nunggu bantuan droping air dari pemerintah ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu petugas  BPBD Kabupaten Kediri, Ida Didik menjelaskan droping air ini akan terus dilakukan di sejumlah wilayah yang kekurangan air bersih.

| Baca Juga:  Krisis Air Bersih, Warga Penuhi Kebutuhan Air Dari Embung

“Mungkin nanti kalau masih dibutuhkan bisa sampai 4 kali truk tangki. BPBD akan terus lakukan setiap hari droping air bersih hingga semua berjalan normal dan sumber air sudah terisi,” katanya.

Tiga dusun di Desa Bobang Kecamatan Semen yang mengalami kekeringan yakni Dusun Tawang Sari, Dusun Bobang dan Dusun Kembangan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here