Beranda Advetorial Seru, Sambut Hari Pahlawan Pemkab Blitar Gelar Lomba Bercerita

Seru, Sambut Hari Pahlawan Pemkab Blitar Gelar Lomba Bercerita

BERBAGI
Salah satu peserta lomba bercerita sambil membawa alat peraga sebagai pelengkap penampilannya.(foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 22  siswa sekolah dasar di kabupaten Blitar mengikuti lomba bercerita tingkat Kabupaten. Lomba bercerita tingkat SD/MI ini digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Herman Widodo. Dalam sambutanya Herman Widodo mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap budaya.

“Pesertanya ada 22 anak perwakilan masing-masing kecamatan di Kabupaten Blitar. Dengan diadakanya lomba bercerita ini kami berharap kedepan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya sejak dini,” tutur Herman Widodo.

Terlihat para peserta sangat mahir dalam menyampaikan sebuah cerita. Bahkan beberapa diantara mereka tampil secara totalitas dengan membawa alat peraga dan berpenampilan sesuai isi cerita. Masing-masing peserta diberikan waktu 12 menit untuk menyampaikan cerita.

| Baca Juga:  Seru, Peringatan May Day di Kabupaten Blitar Diisi Dengan Jalan Sehat

Herman menambahkan lomba tersebut merupakan bagian instruksi dari pemerintah pusat dan merupakan salah satu penjabaran langkah dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pendidikan.

“Hal ini sekaligus untuk memberikan semangat bagi anak-anak kita untuk gemar membaca. Untuk bisa menyampaikan sebuah cerita tentu saja harus diawali dengan membaca,” pungkasnya. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here