Beranda Olahraga Sempat Terbuang di Liga 3, Persik Kediri Mantap Melangkah di Liga 1

Sempat Terbuang di Liga 3, Persik Kediri Mantap Melangkah di Liga 1

BERBAGI
sumber foto: galeri sepakbola indonesia

AGTVnews.com – Tim kebanggaan warga Kediri ‘Macan Putih’ Persik Kediri, akhirnya memastikan diri mendapatkan satu tempat ‘kembali’ ke Liga 1 Indonesia. Tempat ini diperoleh Persik setelah drama adu pinalti melawan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Semifinal di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (22/11/2019) malam.

Jalan yang dilalui Persik untuk bisa kembali ke Liga 1 bukanlah mudah. Sempat terlempar ke Liga 3, membuat Persik Kediri berjuang mendapatkan tiket agar bisa kembali masuk ke kasta yang lebih tinggi. Kemenangan demi kemenangan akhirnya mengantarkan Persik Kediri mendapatkan gelar juara pada Liga 3.

Selain sebagai pemenang, Persik Kediri membawa beberapa penghargaan pada Liga 3tahun 2017 yakni, tim fair play, pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik di Liga 3.

| Baca Juga:  Mampukah Persik Menang Lawan Persewar di Kandang Sendiri

Perjuangan berbuah manis. Tiket naik kelas pun didapat Persik Kediri. Tahun 2018 Persik Kediri menjadi tim promosi di Liga 2. Jalan yang dilalui di Liga 2 pun bukanlah jalan yang mulus.

Seringkali kalah, bahkan berganti pelatih dan pengurus, harus dilalui Persik agar bisa kokoh berdiri dan membuktikan sebagai tim yang tangguh.

Ditinggalkan pelatih pada saat tengah berada di pertandingan grup menjadi satu pukulan berat bagi tim. Pelatih pada saat itu, Nasal Mustofa dinilai tidak banyak membawa perubahan pada performa tim.

| Baca Juga:  Manajemen Persik Minta Aparat Kepolisian Usut Kerusuhan Antar Suporter

Pelatih kemudian dipegang oleh Budiarjo Thalib. Mantan pemain PSM Makasar ini harus berjuang memoles dan mengasaha performa terbaik Persik Kediri.

Dengan kerjasama yang apik dari seluruh tim dan juga manajemen, akhirnya Persik bisa masuk ke fase 8 besar. Sebuah langkah yang cukup luar biasa. Sedikit demi sedikit asa untuk bisa kembali ke tempat awal berada, mulai terbuka lebar.

Mengantongi kemenangan dalam semifinal, Persik bisa tersenyum lebar. Kemenangan ini membawa Persik menjadi tim promosi ke liga 1. Persik menutup tahun 2019 ini dengan pembuktian sebagai tim tangguh yang layak diperhitungkan di liga 1. (*)

Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here