Beranda Peristiwa Tim Labfor Polda Jatim Gelar Olah TKP Pasar Ngunut Periksa Abu dan...

Tim Labfor Polda Jatim Gelar Olah TKP Pasar Ngunut Periksa Abu dan Lampu

BERBAGI
olah TKP pasar Ngunut dilakukan Minggu , (10/11/2019).9foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Tim Labfor Polda Jawa Timur melakukan olah TKP kebakaran di pasar Ngunut, Minggu (10/11/2019). Bagian belakang toko emas larasati menjadi lokasi yang dituju oleh Bid Labfor Polda Jatim. Lokasi tersebut diyakini sebagai lokasi pertama kali api diketahui berkobar.

Kabid Labfor Polda Jatim, Kombespol Koesnadi mengatakan olah TKP yang dilakukan ini untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Masih dibutuhkan waktu untuk menganalisa beberapa sampel di lokasi kebakaran dengan penyebab pasti kebakaran.

“Pertama kita menetukan api pertama kebakaran di dalam los pasar Ngunut. Penyebabnya masih kita dalami,” ujarnya.

Koesnadi menjelaskan, tim Labfor fokus melakukan pemeriksaan di kios aksesories milik Budi, yang diduga kuat menjadi lokasi pertama munculnya api saat kejadian.

Dari lokasi tersebut, pihaknya mengambil sampel abu dan sampel lampu serta beberapa kabel yang diduga ada kaitannya dengan kebakaran kemarin.

| Baca Juga:  Macan Agung Tembak 4 Penjahat dalam 2 Minggu

“Menurut barang bukti yang sudah kita bawa itu ada abu,lampu. Apakah ada akselerannya atau apa masih kita periksa,” terangnya.

Ditambahkan Koesnadi, pihaknya akan melakukan pendalaman dan pemeriksaan atas sampel yang dibawa. Jika tidak ada halangan maka selama satu hingga dua minggu mendatang hasil pemeriksaan sudah bisa disampaikan dan dipastikan penyebabnya.

“Hasilnya, olah TKP kali ini untuk menentukan dari mana titik api berasal. Selebihnya nanti usai pemeriksaan,” pungkasnya.

Diketahui pada Jumat (8/11/2019) lalu, pasar Ngunut Tulungagung terbakar. Sekitar 800 an pedagang kehilangan lapak mereka. Diperkirakan pasar akan dibangun kembali pada pertengahan 2020 nanti.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here