Beranda Peristiwa Atap Kediri Mall Rontok Diterjang Angin Kencang

Atap Kediri Mall Rontok Diterjang Angin Kencang

BERBAGI
Petugas mengevakuasi atap pusat perbelanjaan Kediri Mall yang rontok ke jalan raya. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kota Kediri, Rabu petang,(25/12/2019). Angin kencang merusak sejumlah bangunan dan menumbangkan pepohonan.

Bahkan beberapa lembar atap galvalum berukuran 6 meter pusat perbelanjaan Kediri mall juga lepas dan jatuh ke jalan raya. Beruntung tidak mengenai pengguna jalan di bawahnya. Selain hujan deras dan angin kencang, di sebagian wilayah terjadi hujan es.

Kabid Trantibum satpol PP Kota Kediri Nurkhamid mengatakan, pihaknya masih melakukan pembersihan di beberapa titik di Kota Kediri. “Selain atap yang jatuh karena tiupan angin, juga ada beberapa pohon tumbang yang mengakibatkan bangunan rusak,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tower Dispendukcapil Blitar Roboh Diterjang Angin Kencang

| simak video berita terkait:

Sementara itu Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kota Kediri, Adi Sutrisno mengatakan, terjadinya fenomena angin kencang dan hujan es batu dikarenakan perubahan cuaca.

“BMKG sudah memperingatkan akan terjadifenomena ini. Hujan es terjadi lantaran adanya luruhan awan kumulonimbus yang meningkat signifikan. Ini terjadi pada masa pancaroba,” terangnya.

BPBD menghimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon atau bangunan rapuh saat terjadi hujan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here