Beranda Hukum Kriminal Belum Ada Tersangka Kejari Usut Terus Kasus Korupsi PDAM Tulungagung

Belum Ada Tersangka Kejari Usut Terus Kasus Korupsi PDAM Tulungagung

BERBAGI
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulungagung, Rahmat Hidayat. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Kejaksaan Negeri Tulungagung masih belum menentukan tersangka pada kasus dugaan korupsi PDAM Tulungagung. Hingga saat ini lebih dari 50 orang saksi yang telah dimintai keterangan. Mereka diantaranya staff, direktur dan mantan direktur PDAM sampai rekanan dan saksi ahli.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulungagung, Rahmat Hidayat mengatakan untuk menetapkan tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi, diperlukan nilai kerugian negara yang dikeluarkan oleh auditor. Auditor ini adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur.

| Baca Juga:  Gagal Bunuh Diri, Aksi Dadang Viral Dibully Netizen

“Kita sedang menunggu hasil audit dari BPKP yang saat ini masih bekerja. Kita tunggu saja,” ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Rahmat menyebut, sejak hari Selasa yang lalu 5 anggota BPKB sudah bekerja dan akan melakukan audit untuk memperdalam dugaan kasus korupsi biaya operasional PDAM Tulungagung.

“Teknis auditnya kita serahkan pada auditor ya. Yang jelas kita berikan data yang dibutuhkan dan kalau mau ke lokasi, bisa kita dampingi,” jelasnya.

Nantinya hasil dari audit tersebut akan digunakan untuk melengkapi hasil pemeriksaan saksi yang sudah ada. Pihaknya menargetkan sebelum tahun 2020 hasil audit kerugian negara sudah bisa disampaikan kepada kejaksaan. Nantinya bisa sebagai tindak lanjut penanganan dugaan kasus korupsi PDAM Tulungagung.

| Baca Juga:  Perlintasan Kereta Api Ditutup, Warga Lalui Saluran Air

“Tidak sampai tahun depan, kita prediksikan sebelum akhir tahun ini sudah ada hasil kerugian negaranya. Sehingga bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma