Beranda Pemerintahan Bupati Blitar Lantik Kades Terpilih

Bupati Blitar Lantik Kades Terpilih

BERBAGI
Bupati Blitar lantik Kades terpilih di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto melantik sebanyak 167 kepala desa terpilih. Pelantikan digelar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Jumat (13/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Rijanto berpesan agar para Kades
menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab demi kemajuan desa.

Bupati menekankan kepala desa yang baru saja dilantik memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

“Kades yang baru saja dilantik secara sah menjabat kepala desa dan harus mampu menyatukan semua perbedaan. Membangun desa bersama-sama agar menjadi lebih baik,” ungkap Rijanto.

| Baca Juga:  Empat Bulan Tidak Gajian, Petugas Pemadam Kebakaran Protes

Dia berpesan, seluruh kepala desa yang baru saja dilantik untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan yang terbaik, mempersingkat prosedur birokrasi, bersikap ramah, dan terbuka.

Juga secara profesional dan inovatif memantapkan program kegiatan dengan tepat sasaran dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

“Kepala desa harus segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui ada 167 desa yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar melaksanakan Pilkades serentak 2019. Dari 167 desa itu ada 518 calon kades yang ikut bertarung, dengan rincian 472 calon laki-laki dan 46 calon perempuan. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here