Beranda Hukum Kriminal Dapat Upah 15 Juta, Pengangguran di Tulungagung Pilih Jadi Kurir Sabu

Dapat Upah 15 Juta, Pengangguran di Tulungagung Pilih Jadi Kurir Sabu

BERBAGI
tersangka Pete mengaku mendapatkan hasil 15 juta sebagai kurir sabu.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki, Sutrino alias Pete (39 tahun) warga kelurahan Bago Kecamatan/Kabupaten Tulungagung diamankan petugas kepolisian Resort Tulungagung. Diketahui pengangguran ini adalah kurir sabu yang mendapatkan bayaran setiap usai pengantaran.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, tersangka diamankan di rumahnya setelah mengambil kiriman dari seseorang yang saat ini masih dalam penyelidikan petugas.

“Barang bukti yang diamankan cukup besar yakni 32,45 gram dari tangan tersangka ini,” ujarnya.

Pandia menjelaskan, kasus ini terungkap setelah adanya laporan yang diterima oleh anggotanya. “Kita dapat informasi kemudian kita lakukan pendalaman dan akhirnya pelaku bisa diamankan di rumahnya, setelah mengambil barang tersebut,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Pelaku Cabul Tulungagung Sudah Lama jadi Target

Dihadapan petugas, tersangka mengaku bukan pengguna. Dirinya hanya mengambil dan mengantarkan sabu kepada orang atau lokasi sesuai dengan perintah yang diterimanya. Untuk satu kali perintah pengambilan dan pengiriman, dirinya mendapatkan upah Rp 1,5 juta rupiah.

“Ngakunya omzet selama 3 bulan terakhir ini Rp 15 juta. Itu diperoleh dari bisnisnya ini dengan rata-rata perbulannya 5 juta,” ucap Pandia.

Barang bukti yang diamankan petugas diantaranya 9 lembar plastik klip besar bekas bungkus sabu, satu buah bong, 3 korek api, timbangan digital, beberapa lembar plastik, Handphone dan uang tunai 300 ribu rupiah.

| Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2017, Angka Kriminalitas di Tulungagung Menurun

Kini duda tanpa anak itu ditahan di Mapolres Tulungagung dan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) Undang Undang nomer 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here