Beranda Advetorial Gelar Dramacoustic, Wali Kota Kediri Sekaligus Launching Qurma

Gelar Dramacoustic, Wali Kota Kediri Sekaligus Launching Qurma

BERBAGI
wali kota pukul bedug tanda dilaunchingnya Qurma. (foto:ist)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota kediri kembali menggelar kegiatan tahunan Dramacoustic. Kegiatan ini merupakan program dari English Massive (Emass). Dalam gelaran ini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga melaunching program baru yakni Qur’an Massive (Qurma). Kegiatan ini diadakan di IKCC, Jumat (20/12/2019).

Dalam sambutannya wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Dramacoustic English Massive ini sebenarnya untuk mengukur sejauh mana program yang telah berjalan selama empat tahun ini bermanfaat.

“Nah ternyata indikatornya bagus semua. Kita akan lanjutkan English Massive karena program ini salah satu program yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Mas Abu sapaan akrab wali kota menjelaskan setelah sukses dengan English Massive Pemerintah Kota Kediri membuat program Qur’an Massive.

| Baca Juga:  Kunjungi Kampung Jamu Walikota Kediri Berbaur Bersama Warga

“Kita akan lebih dalam lagi mempelajari Al-Qur’an secara gratis untuk masyarakat Kota Kediri. Tentunya mereka akan diberikan banyak hal selain membaca Al-Qur’an dan diselipi mengartikan. Intinya kita ingin ciptakan generasi di Kota Kediri yang unggul dan berdaya saing serta memiliki kesalihan,” jelasnya.

Mas Abu menambahkan bahwa metode dalam Qur’an Massive harus membuat anak-anak nyaman dan senang.

“Kita bisa adopsi dari English Massive. Anak-anak harus fun dalam belajar. Mungkin nanti belajarnya selain di musala atau masjid bisa di luar maupun di taman-taman yang ada. Kita akan coba seperti itu,” ujarnya.

Dengan adanya English Massive dan Qur’an Massive, Mas Abu berharap generasi penerus di Kota Kediri dapat menjadi generasi yang unggul dan memiliki kesalihan sosial.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Sosialisasikan Layanan SURGA dan PTSL

“Supaya anak-anak kita ini tidak jadi orang yang pintar namun keblinger. Kita ingin mereka jadi orang yang pintar dan bermanfaat. Insya Allah kalau sudah seperti itu tidak ada lagi yang namanya teroris. Karena mereka tidak mudah ditipu apalagi didoktrin,” pungkasnya.

Launching Qur’an Massive ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota Kediri dengan didampingi tokoh agama, camat, dan kepala OPD terkait. Kemudian juga dilakukan penyerahan bendera secara simbolis kepada camat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Djalil, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri Fauzan Saleh, perwakilan instansi vertikal Kota Kediri, para Kepala OPD terkait, camat, tutor Emass, penanggung jawab Emass, dan LPTQ.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri