Beranda Peristiwa Gelar Razia, Petugas Dapati Pasangan Mesum di Kamar Kos

Gelar Razia, Petugas Dapati Pasangan Mesum di Kamar Kos

BERBAGI
pasangan mesum yang diamankan petugas saat berduaan di kamar kos tertutup. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tulungagung kembali menggelar razia kos, Sabtu (28/12/2019) malam. Razia ini menyasar belasan rumah kos yang ada di Kelurahan Tertek, Kutoanyar, Kepatihan, Bago dan Sobontoro.

Plt Kabid Penegakan Perda Satpol PP Tulungagung, A Nindya Putra mengatakan razia ini dilakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat rumah kos yang diseakan per-jam.

“Razia yang digelar untuk menindaklanjuti dumas yang masuk ke kita. Ada yang lewat fb, DM instagram dan lain-lain. Intinya mengabarkan tentang rumah kos yang disalah gunakan terutama di wilayah kota,” ujarnya, Minggu (29/12/2019).

| Baca Juga:  Ratusan Rumah Kos di Tulungagung Tidak Memiliki Izin

Dari razia yang diadakan, petugas mengamankan satu pasangan tanpa surat nikah di salah satu kamar kos di Kelurahan Tertek. Keduanya diamankan karena berada dalam kamar dengan pintu tertutup.

“Yang perempuan ngakunya masih belum cerai katanya masih proses, tapi sudah berduaan dengan perjaka di dalam kamar. Akhirnya kita amankan dan kita proses,” ungkapnya.

Petugas tidak hanya merazia penghuni kos, namun juga memeriksa izin pendirian usaha kos bagi pemiliknya.

“Untuk mengurus izinnya, pemilik kos kita panggil untuk menghadap pada Senin (30/12/2019) besok. Kita minta mereka membawa dokumen apa saja yang dimilikinya untuk ditunjukkan kepada kami,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here