Beranda Peristiwa Gelar Razia Tempat Hiburan Malam Petugas Gabungan Dapatkan Tamu Pengguna Sabu

Gelar Razia Tempat Hiburan Malam Petugas Gabungan Dapatkan Tamu Pengguna Sabu

BERBAGI
pengunjung diminta untuk melakukan tes urine. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Petugas gabungan dari BNN Kabupaten Blitar, Polres Blitar Kota, TNI, dan Satpol PP menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam di Blitar, Sabtu (30/11/2019) malam.

Petugas mendatangi dua tempat karaoke di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Di dua lokasi ini, petugas langsung memeriksa barang bawaan para pengunjung, pegawai, dan pemandu lagu. Mereka kemudian diminta menunjukan kartu identitas dan melakukan test urine.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Bagus Cahyono, ada 60 orang yang menjalani tes urine, satu di antaranya positif narkoba. .

“Total ada 60 orang yang menjalani test urine. Dari 60 ini, satu dinyatakan positif mengkonsumsi sabu. Yang bersangkutan langsung diamankan di kantor BNN Blitar untuk menjalani proses lebih lanjut,” kata Bagus Cahyono.

| Baca Juga:  Pasang Tarif Lebih Mahal, Jukir Bazar Jadul Ditangkap Polisi

Dia menjelaskan, untuk pengunjung yang positif menggunakan sabu dilakukan langkah rehabilitasi. Karena yang bersangkutan tidak kedapatan membawa barang bukti. Tim assessment rehabilitasi akan menentukan proses rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap.

Dalam razia itu, petugas juga menemukan berbagai merk minuman keras di room karaoke. “Kami juga menemukan minuman keras berbagai merk di dalam room karaoke. Sehingga kami memberi peringatan kepada pengelola karaoke agar tidak menjual minuman keras,” tegasnya.

Bagus menambahkan, razia ini digelar untuk mencegah peredaran gelap narkoba di tempat hiburan menjelang Natal dan Tahun Baru.

| Baca Juga:  Sediakan Narkoba Penjual Tempe di Blitar Diamankan

Razia akan terus dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru. Tak hanya di tempat hiburan malam, namun petugas akan merazia sejumlah tempat yang rawan digunakan untuk peredaran gelap narkoba.

“Tempat hiburan malam menjadi salah satu tempat rawan peredaran gelap narkoba. Namun tidak menutup kemungkinan razia akan menyasar lokasi-lokasi lain yang juga dianggap rawan menjadi lokasi peredaran narkoba,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here